Forgot Password Register

Klaim yang Terbaik dalam Sejarah, Ini Janji Manis AS pada Israel

Klaim yang Terbaik dalam Sejarah, Ini Janji Manis AS pada Israel Pertemuan Penasihat Keamanan AS John Bolton dengan PM Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters/John Bolton)

Pantau.com - Amerika Serikat kembali menyatakan hubungannya dengan Pemerintahan Israel merupakan yang terbaik dalam sejarah hubungan bilateral kedua negara.

Dia juga mengatakan bahwa AS bertekad untuk selalu memberikan bantuan kepada Israel. "Kami sekarang memiliki hubungan AS-Israel terbaik dalam sejarah kami," kata Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton saat konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang dikutip dari RT, Selasa (7/1/2019).

"Washington akan melakukan yang terbaik untuk memberikan keamanan bagi Israel dan teman-teman lainnya di kawasan itu (suriah)."

Baca juga: Nah Lho, AS Tidak Jadi Pulangkan Seluruh Pasukannya dari Suriah! Kenapa?

"Saya hanya akan mengatakan kepada negara mana pun apakah di wilayah ini atau tidak di wilayah ini yang memiliki keraguan tentang dukungan Amerika untuk pertahanan diri Israel: Anda sebaiknya memikirkannya lagi," tambah Bolton.

Kurang dari seminggu yang lalu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menegaskan kembali kepada Netanyahu bahwa AS akan mendukung Israel dan bahwa komitmennya terhadap perlindungan negara Yahudi tetap tidak berubah, meskipun ada rencana penarikan pasukan AS dari Suriah.

Khususnya, RUU pertama yang diluncurkan oleh Senat AS pada tahun 2019 bertujuan melindungi Israel dari boikot. Sementara itu, Israel menyatakan jika kondisi tersebut sebagai momen yang baik untuk kembali menguasai Dataran Tinggi Golan, yang direbutnya dari Suriah pada tahun 1967.

Baca juga: Trump: Israel Kami Beri USD4,5 Miliar Setiap Tahun untuk Keamanan

"Dataran Tinggi Golan sangat penting bagi keamanan kami," kata Netanyahu selama konferensi pers, menambahkan bahwa Israel tidak akan pernah meninggalkan daerah itu (daratan Golan).

Dia kemudian melangkah lebih jauh dan mengatakan "penting bahwa semua negara mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan," menambahkan bahwa dia telah membahas masalah tersebut dengan Trump.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More