Forgot Password Register

Klopp: Jangan Samakan Kami dengan Barcelona

Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/Phil Noble) Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Pantau.com Manajer Liverpool menegaskan timnya tidak akan bernasib sama dengan raksasa La Liga, Barcelona yang tersingkir dari ajang Liga Champions 2017-2018 oleh AS Roma. Juru taktik asa Jerman itu optimis The Reds dapat membungkam Il Lupi pada pertemuan kedua di Stadion Olympico, pekan depan.

Baca Juga: Salah Tampil Fantastis, Liverpool Permak AS Roma dengan Skor 5-2

Sekadar informasi, Barcelona harus angkat koper dari kompetisi Eropa setelah disingkirkan Roma di babak perempatfinal. Sempat unggul telak 4-1 pada pertemuan pertama di Camp Nou, Blaugrana justru dipaksa bertekuk lutut di leg kedua dengan skor 3-0. Hasilnya, tim asuhan Eusebio di Francesco melenggang ke semifinal berkat keunggulan gol tandang.

Namun, Klopp yakin hal tersebut tidak akan terjadi pada Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja keras saat menghadapi AS Roma di leg kedua.

“Kami bukan Barcelona. Mereka adalah salah satu tim yang sudah memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir,” kata Klopp, seperti disadur Pantau.com dari laman resmi Liverpool.

“Sementara kami belum (memenangkan gelar). Jadi kami akan bertanding dengan semua kekuatan yang kami punya untuk meraih kemenangan,” terangnya.

Liverpool berhasil menapaki satu kakinya di final Liga Champions 2017-2018. Hal tersebut menyusul kemenangan The Reds 5-2 atas Roma pada semifinal leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Meski begitu, Klopp mengingatkan anak asuhnya tetap mewaspadai kebangkitan yang dilakukan Roma. Ia yakin Il Lupi akan tampil habis-habisan untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool pada pertemuan kedua.

“Masih ada yang harus kali lakukan bahkan jika kami menang 5-0 karena Roma akan melakukan segala cara untuk bangkit. Dan apa yang saya pelajari dari pertandingan malam ini, bahwa kami dapat mengalahkan mereka di pertandingan kedua,” paparnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More