Forgot Password Register

Koalisi Amerika Serikat Bombardir Pangkalan Militer Suriah

Ilustrasi Suriah. (Foto: Reuters/Omar Sanadiki) Ilustrasi Suriah. (Foto: Reuters/Omar Sanadiki)

Pantau.com - Media Perang Militer Suriah menyatakan pesawat tempur koalisi pimpinan AS menyerang dua pangkalan militer Suriah di wilayah gurun di Suriah Timur, Kamis (24/5/2018). 

Serangan tersebut ditujukan ke posisi militer di lingkungan stasiun minyk T-2 di pinggir selatan Provinsi Deir Az-Zour di Suriah Timur. Laporan tersebut tidak memberi keterangan terkait serangan tersebut. Namun disebutkan, jika serangan tersebut terjadai pada pukul 00.50 (04.50 WIB).

Baca juga: AS Dinilai 'Kehilangan' Mental Usai Cabut dari Kesepakatan Nuklir Iran

Menurut laporan sebelumnya, Amerika Serikat dan Israel telah menyerang beberapa posisi militer Suriah belum lama ini, dengan daerah sasaran tempat para ahli militer Iran berada.

Peningkatan bentrokan itu adalah bagian dari ketegangan antara Pemerintah Suriah dan sekutunya, Iran dengan Amerika Serikat bersama Israel.

Presiden Suriah Bashar al-Assad pada Rabu waktu setempat mengatakan, beberapa pihak internasional melakukan komunikasi politik yang mencoba untuk menerobos perbatasan Suriah.

Baca juga: Iran Tak Butuh Amerika Serikat untuk Kembangkan Program Nuklir

Ia juga mendesak pihak luar untuk menghentikan dukungan buat terorisme dan menerima jalur politik. Pernyataan tersebut diungkapkannya ketika bertemu dengan Utusan Presiden Rusia untuk Suriah Alexander Lavrentiev.

Serangan pada Kamis dini hari dilancarkan saat Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad mengatakan kepada lembaga berita Rusia, Sputnik, bahwa keluarnya Iran dan kelompok gerilyawan Lebanon, Hizbullah, dari Suriah tidak masuk dalam agenda pembahasan, sebab kekuatan itu telah datang ke Suriah atas undangan pemerintah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More