Forgot Password Register

Koleksi Busana Limited Edition Ria Miranda Terinspirasi Sejarah Islam

Koleksi Busana Limited Edition Ria Miranda Terinspirasi Sejarah Islam Ria Miranda (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Untuk ketiga kalinya desainer lokal ternama Ria Miranda berkerjasama dengan Galeries Lafayette, Pacific Place dnegan mengeluarkan dua koleksi busana muslim atau modest yang wear untuk Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca juga: Tips Padu Padan Busana Muslim Ala Ria Miranda

Dua koleksi itu bernama Ramadhan Series dan Raya Collection dengan tema DIWANI, yang mengambil inspirasi bangunan megah peninggalan Dinasti Mughal di India.

"Inspirasi keindahan ornamen-ornamen di India, banyak sekali di India itu ada cerita tentang kisah cinta yang Taj Mahal dan ornamen bangunan itu sangat indah, untuk di jadikan print di baju," ujar Ria Miranda usai peluncuran di Booth Ria Miranda Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Selama 6 bulan lamanya Ria mempersiapkan series desain, motif pattern dari pola-pola gambar interior Dinasti Mughal. Tidak kurang dari 16 looks dipamerkan dalam trunk show. 

Sementara itu, untuk produksi Ria hanya mempersiapkan busana kurang dari 1000 edisi terbatas yang diperjual-belikan di toko busana asal Perancis itu.

Masih dengan warna yang khas dari Ria yakni bold, maroon, semi blue, dan hijau. Dalam karya itu juga tersirat pesan tentang sejarah Islam di daerah India, Afganistan dan Balochistan, tiga negara yang dahulunya berada di kekuasaan Dinasti Mughal.

"Dengan koleksi DIWANI ini, aku berharap teman-teman  menikmati koleksi ini juga jadi mengetahui bahwa Islam ternyata memiliki banyak peninggalan bersejarah yang Indah," tuturnya.

Baca juga: Ria Miranda Luncurkan Karya Terbaru Terinspirasi dari Lukisan Klasik

Adapun kiasan harga series kali ini Rp900 ribu hingga Rp2 juta. Meski begitu, saat pertama dibuka untuk pembelian pertama, pengemar Ria sudah membludak, bahkan hingga menghabiskan stok baju di sore hari ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More