Pantau Flash
Christopher Rungkat Langsung Tumbang di Swiss Open
Mantan Mendag Era SBY Sebut Fenomena 'Bakar Duit' di e-Commerce
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini

Komentator MotoGP Ini Sebut Lorenzo Musuh Dalam Selimut Marquez?

Komentator MotoGP Ini Sebut Lorenzo Musuh Dalam Selimut Marquez? Marc Marquez bersama Lorenzo di launching motor baru Repsol Honda. (Foto: Dok. HRC)

Pantau.com - Mantan pebalap Superbike yang sudah menjadi komentator MotoGP, James Toseland kembali dengan komentar menarik yang berkaitan dengan tim Repsol Honda. James Toseland menilai saat ini dua pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo adalah pebalap terkuat dalam beberapa tahun terakhir.

Memang seperti diketahui bahwa nama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di beberapa tahun selalu mendominasi dalam dunia balap motor tercepat di dunia yaitu MotoGP. James Toseland pun memprediksi tim asal Jepang tersebut akan kesulitan mengatur dua pembalap juara tersebut.

Baca juga: Legenda MotoGP Harapkan Lorenzo Bisa buat Marquez Keder

Hal itu diprediksi karena memang keduanya akan mampu bersaing untuk saling memperebutkan juara. Bahkan pebalap anyar Repsol Honda Jorge Lorenzo sendiri yang berhasil meraih juara dai juara betahan tahun sebelumnya, sehingga mereka seeperti musuh di dalam selimut untuk keduanya.

"Saya rasa untuk tujuh tahun terakhir mereka sudah menjadi dua pembalap terbaik di MotoGP," ujar Toseland yang dikutip dari Daily Star, Minggu (24/3/2019).

"Hanya Lorenzo yang mampu merebut gelar juara dari tangan Marquez dalam tujuh tahun belakangan ini. Jadi ini adalah situasi yang sangat sulit mengelola dua pembalap dengan level tinggi," tambahnya.

Toseland juga menilai bahwa ada potensi besar dari Jorge Lorenzo untuk mengalahkan rekan setimnya tersebut. hal itu karena bakat yang dimiliki Lorenzo patut menjadi ancaman Marquez di kejuaraan kelas premier MotoGP.

Apalagi, saat ini Lorenzo memakai motor yang sama kuatnya dengan Marquez yaitu Honda RC213V, sehingga persaingan diantaranya keduanya akan sama ketatnya.

"Saya pikir Lorenzo punya rasa hormat yang tinggi untuk Marquez, tetapi jauh lebih dalam Lorenzo tahu bahwa dia punya bakat untuk menantang dan mungkin mengalahkan Marquez. Saya rasa kedua pembalap memang saling menghormati, itu adalah faktor utama yang membuat tim bisa berfungsi dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Menilik Kondisi Lorenzo Jelang MotoGP 2019 Pasca Dibekap Cedera

"Namun ada saat dimana roda bisa terjatuh jika keduanya melaju dan itu sedikit menguntungkan bagi yang ada di depan. Di balik semua itu, saya tak akan mau menjadi manajer mereka,"jelasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: