Forgot Password Register

Komunitas Bumi Datar Gelar Konvensi Pertama di Inggris

Ilustrasi bumi datar (Foto: BBC)

Pantau.com - Komunitas yang percaya Bumi datar melakukan pertemuan di Inggris. Dan, pertemuan itu menjadi konvensi Bumi datar pertama yang dilakukan oleh komunitas asal Inggris.

Konvensi itu digelar selama tiga hari di sebuah hotel di Birmingham yang dihadiri oleh sembilan pembicara yang membahas bentuk planet Bumi yang sebenarnya. 

Sedangkan peserta yang datang mencapai 200 orang. Tiket masuknya tidak murah, mereka harus membayar 107 poundsterling atau setara Rp2 juta.

Baca juga: Duh, Spons Cuci Piring Ternyata Sarang Ratusan Bakteri

Melansir Telegraph, Rabu (2/5/2018), salah satu pembicara di kovensi Bumi datar itu adalah Dave Marsh, seorang manajer di National Health Service (NHS) Inggris. Dalam pidatonya, ia mengklaim gaya gravitasi itu tidak ada.

"Riset saya menghancurkan kosmologi Big Bang. Yang mendukung gagasan bahwa gravitasi itu tidak ada dan satu-satunya kekuatan yang ada di alam adalah elektromagnetis," ujar Marsh.

Tak hanya itu, Marsh juga mengatakan planet tidak pernah bergerak. Itu dia buktikan dengan penglihatan dengan kamera Nikon dan sebuah aplikasi.

Baca juga: Penelitian: Konsumsi Aspirin dengan Dosis Rendah Efektif Kurangi Risiko Kanker

Pembicara lainnya juga mengatakan hal serupa. Mereka berpendapat Bumi adalah piringan datar yang punya lingkaran dinding es beku.

Komunitas Bumi datar juga mengklaim Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah berbohong tentang bentuk Bumi yang bulat. Mereka mengatakan NASA telah membuat teori konspirasi Bumi bulat.

Sebelumnya, konferensi yang membahas Bumi datar pertama kali digelar di North Carolina, Amerika Serikat. Acara pertama itu diberi nama Flat Earth International Conference (FEIC) ini diadakan pada 9 dan 10 November 2017.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More