Forgot Password Register

Konsumsi Makanan Ini Sebanyak-banyaknya Agar Kuat Puasa

Konsumsi Makanan Ini Sebanyak-banyaknya Agar Kuat Puasa Ilustrasi puasa (Foto: Pixybay)

Pantau.com - Di bulan Ramadan, seluruh umat Muslim di dunia diwajibkan menahan lapar dan dahaga dari pagi hingga sore hari. 

Nah, yang harus diperhatikan saat berpuasa adalah pola konsumsi makanan. Perlu strategi khusus agar badan tetap sehat dan bugar walau sedan berpuasa.

Nah, dilansir berbagai sumber, berikut lima makanan yang wajib kamu konsumsi sebanyak-banyaknya agar tubuh tetap sehat dan bugar saat berpuasa.

Baca juga: Bolehkah Minum Sirup Setiap Hari Saat Berbuka Puasa?

1. Air putih

Selama puasa potensi terbesar adalah dehidrasi. Untuk mencegah dehidrasi, maka kamu disarankan meminum air putih sebanyak delapan gelas per hari. Kamu bisa membaginya dari mulai sahur, buka puasa, dan mau tidur.

2. Buah-buahan

Dehidrasi saat puasa juga bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang segar dinikmati saat buka puasa adalah kurma, anggur, mangga, pisang, semangka, melon dan lainnya.

Baca juga: 5 Menu Olahan Berbahan Dasar Kurma untuk Kudapan Berbuka Puasa

3. Sayuran segar

Sayuran baik dikonsumsi untuk menjaga nutrisi dan mineral di tubuh selama berpuasa. Usahakan setiap sahur dan buka puasa ada menu sayuran yang kami hidangkan.

4. Konsumsi protein dan karbohidrat komplek

Saat berpuasa ada baiknya kamu tetap menjaga asupan protein. Jadi makanan yang bisa dikonsumsi adalah ayam, telur, keju, yogurt, dan lainnya.

Jangan lupakan juga asupan karbohidrat komplek untuk mengembalikan kekuatan tubuh. Beberapa makanannya adalah nasi merah, kentang, dan ubi, oatmeal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More