Forgot Password Register

Konsumsi Vitamin B Cara Aman Usir Nyamuk

Konsumsi Vitamin B Cara Aman Usir Nyamuk Nyamuk (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Nyamuk, salah satu hewan yang sangat mengganggu. Serangga kecil itu kerap meninggalkan gigitan di tubuh yang membuat kita merasa gatal. Bahkan saat terbang, nyamuk mengeluarkan suara yang menjengkelkan di dekat telinga kita.

Banyak sekali obat anti nyamuk yang beredar di pasaran. Namun obat tersebut tidak bisa menjamin keselematan bagi kita karena mengandung zat beracun yang berbahaya.

Baca juga: Ketahui Jumlah Kandungan Nutrisi Pisang dari Warna Kulitnya

Dilansir dari Healthyfoodhouse, kita bisa segera terbebas dari hewan kecil pengganggu tersebut dengan cara yang lebih aman yakni dengan vitamin B alami.

Tingkat vitamin B yang sangat tinggi dalam tubuh tampaknya menyebabkan aroma yang tidak disukai nyamuk.

Baca juga: Kenapa Harus Mengkonsumsi 2 Butir Telur dalam Sehari?

Anda dapat menemukan vitamin B dalam banyak makanan kita sehari-hari, seperti kentang, kacang, brokoli, dan bawang. Selain dari fakta bahwa itu dapat menakut-nakuti nyamuk, vitamin B juga penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan, membantu metabolisme dan produksi sel darah merah.

Tapi gigitan nyamuk bukan hanya tentang ruam yang gatal. Digigit nyamuk juga bisa memiliki konsekuensi yang lebih serius seperti malaria, zika, demam berdarah dan penyakit mematikan lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More