Forgot Password Register

Kontingen Paling 'Gemuk' di Asian Games, Erick Thohir: Itu Investasi Atlet Muda

Erick Thohir  (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti) Erick Thohir (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir mengatakan, gemuknya jumlah kontingen Indonesia di Asian Games 2018 merupakan investasi untuk para atlet muda Indonesia.

Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mengirimkan jumlah kontingen terbesar dengan 1.383 orang dengan pembagian atlet sebanyak 938, ofisial 365, dan headquarters sebanyak 80 orang. Ajang perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia sendiri diikuti oleh 45 Negara dengan 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lepas 904 Atlet Asian Games di Istana

Erick yang juga menjabat sebagai ketua INASGOC mengatakan bahwa ini bukan masalah jumlah kontingen Indonesia gemuk atau tidak, Ini kesempatan sebagai tuan rumah.

Atlet juga perlu latihan dan bertanding sebagai pengalaman, dan diharapkan para atlet bisa memanfaatkan untuk mengembangkan keahliannya terutama atlet-atlet muda.

"Bukan gemuk atau tidak, ini kesempatan sebagai tuan rumah. Atlet juga perlu latihan dan bertanding (Pengalaman)," ujar Erick Thohir, di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Jakarta Pusat, Kamis, (9/8/2018).

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Pertandingan Cabor Asian Games 2018 di GBK

Erick menambahkan bahwa untuk atlet Indonesia sendiri menambah hingga 1383 kontingen. Ini Asian Games dan menjadi tuan rumah sehingga semua ikut artinya ada investasi untuk atlet muda, karena untuk olimpiade sendiri hanya 40 orang yang ikut.

"Atlet yang ikut tidak hanya atlet potensi medali, tapi juga atlet muda. Kapan lagi Indonesia bisa ikut di semua cabang olahraga dan semua nomor event," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More