Forgot Password Register

Headlines

Korban Tewas Kebakaran Kemenhub Diduga karena Kehabisan Oksigen

Korban Tewas Kebakaran Kemenhub Diduga karena Kehabisan Oksigen Gedung Kemenhub (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Kebakaran yang terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan menimbulkan korban jiwa. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan korban tewas disinyalir akibat kehabisan oksigen.

"Diketahui awal ada sumber asap yang mengepul dari lantai 5, 8, 12. Setelah itu aparat damkar dan kepolisian lakukan penyisiran asap tapi enggak ada api. Setelah asal (asap) bisa dikendalikan, tim dari damkar melakukan penyisiran di setiap lantai," ujarnya saat ditemui di area kejadian, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Kebakaran di Gedung Kemenhub Telan Empat Korban Jiwa

"Ditemukan tiga orang laki-laki yang sudah meninggal dunia diperkirakan karena kehabisan oksigen. Lebih banyak CO2-nya di lantai tersebut. Ketiga korban meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," katanya.

Identitas tiga korban tewas sementara yakni bernama Khairil dan Santoso ditemukan di lantai 12, sedangkan Moch Ridwan Efendi di lantai 5. Polisi menduga korban berusaha turun menyelamatkan diri melalui tangga darurat namun sudah dipenuhi asap pekat.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kemenhub, Sandiaga: Pembelajaran Bagi yang Lain

Sebelumnya diberitakan kebakaran terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan Jalan Medan Merdeka Barat No.8, Ruang Kantor Lantai 25 sekira pukul 04.10 WIB pagi hari tadi, Minggu (8/7/2018). Korban tewas diketahui berjumlah empat orang dan korban selamat 14 orang. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More