Forgot Password Register

Korsel Siap Tempuh Segala Cara untuk Menangi Tender Nuklir Arab Saudi

Bendera Korea Utara. (Foto: Reuters/Jorge Silva) Bendera Korea Utara. (Foto: Reuters/Jorge Silva)

Pantau.com - Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan Paik Un-gyu mengakui, akan sulit untuk memenangkan tender nuklir Arab Saudi. DIketahui, nuklir Arab adalah poin utama dalam meningkatkan ekspor nuklir Korsel.

"Kompetisi akan semakin ketat karena semua dari lima tender dipilih sebagai penawar yang disukai, yang dilihat sebagai bagian dari strategi Arab Saudi untuk memaksimalkan daya ungkitnya," kata Paik, melansir Sputnik seperti dikutip kantor berita Yonhap, Senin (2/7/2018).

"Proyek nuklir Arab Saudi sangat penting untuk ekspor nuklir Korea Selatan."

Baca juga: Anemia Otak Akhiri Kepemimpinan Kaisar Jepang Akihito Lebih Cepat

Sebelumnya pada hari itu, Paik bertemu dengan perwakilan Perusahaan Listrik Tenaga Listrik (KEPCO) yang dikelola negara, yang dipilih oleh Arab Saudi sebagai salah satu penawar potensial.

Selain Korea Selatan, Riyadh telah memilih Cina, Perancis, Rusia, dan Amerika Serikat untuk mengajukan tawaran untuk proyek tersebut.

Pada bulan Mei tahun ini, Arab Saudi menegaskan rencananya untuk mengejar program energi nuklir damai. Arab Saudi sedang menjajaki kemungkinan membangun hingga 16 reaktor pada tahun 2032.

Baca juga: Sadis! Gangster Prancis Ini Kabur dari Penjara Bergaya Mafia Italia

Share :
Komentar :

Terkait

Read More