Forgot Password Register

KPK Bantah Keluarkan Dokumen 18 Nama Calon Kepala Daerah Tersangka Korupsi

KPK Bantah Keluarkan Dokumen 18 Nama Calon Kepala Daerah Tersangka Korupsi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: Pantau.com/Fery Heriadi))

Pantau.com - Beredarnya dokumen file yang berisi 18 nama calon kepala daerah yang terlibat korupsi langsung dibantah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Tidak benar," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada pantau.com, Senin (4/6/2018).

Febri meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan informasi palsu berupa dokumen pdf yang disebar oleh oknum tak bertanggung jawab.  

"Kami pastikan dokumen yang beredar itu tidak benar. KPK tidak pernah memproses seseorang sebagai calon kepala daerah, hal tersebut sudah kami tegaskan. Karena UU mengatur kewenangan KPK memperoses penyelenggara negara," jelasnya.

(salah satu dokumen bertuliskan KPK soal cakada korupsi yang tersebar di media sosial).

Baca juga: Hari Ini KPK Periksa Ketua DPR Sebagai Saksi Kasus e-KTP

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika KPK telah masuk proses penyidikan dan ada tersangka, maka hal tersebut akan diumumkan secara resmi melalui konferensi pers, bukan dengan dokumen pdf seperti yang beredar.

"Sebelumnya, lebih dari 100 kasus kepala daerah telah kami proses. Memang ada sebagian yang sedang mencalonkan diri sebagai kepala daerah kembali, namun hal tersebut dilakukan hanya dalam koridor hukum," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More