Pantau Flash
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk

KPK Benarkan Pegawainya yang Dianiaya Telah Diperiksa Polisi

KPK Benarkan Pegawainya yang Dianiaya Telah Diperiksa Polisi Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa pegawainya yang menjadi korban penganiayaan saat bertugas sudah diperiksa oleh polisi di rumah sakit, Kamis malam, 7 Februari 2019.

"Untuk pemeriksaan terhadap korban sudah dilakukan tadi malam di rumah sakit," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: KPK Panggil Dirut PT Bosowa Maros Subhan Aksa Terkait Korupsi Jalan di Bengkalis

Selain itu, menurut Febri, penyidik Polda Metro Jaya juga telah menghubungi tim Biro Hukum KPK saat itu juga, terkait penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap pihak pelapor, yakni dari Biro Hukum KPK.

"Tadi malam penyidik Polda menghubungi tim Biro Hukum KPK. Rencana pemeriksaan hari ini dijadwalkan ulang karena ada kegiatan lain yang masih perlu dilakukan penyidik," ucap Febri. 

Sebelumnya, KPK juga meminta pelaku penganiayaan terhadap pegawainya yang sedang bertugas segera menyerahkan diri kepada polisi.

Baca juga: KPK Beberkan 8 Perkara Korupsi yang Pernah Ditangani di Papua

"KPK mengimbau para pelaku penyerangan, pemukulan, atau penganiayaan terhadap pegawai KPK agar menyerahkan diri pada polisi," kata Febri.

Pada Minggu dini hari, 3 Februari 2019, telah terjadi penganiayaan terhadap pegawai KPK yang sedang bertugas di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat. Di hotel tersebut sedang berlangsung rapat pembahasan hasil ulasan Kemendagri terhadap RAPBD Papua pada tahun anggaran 2019 antara pihak Pemerintah Provinsi dan DPRD Papua.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: