Forgot Password Register

KPK Cegah Bupati Bengkalis Pergi ke Luar Negeri

KPK Cegah Bupati Bengkalis Pergi ke Luar Negeri Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk bepergian ke luar negeri selama menjalani proses sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013-2015.

KPK telah menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut, yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai Provinsi Riau M Nasir (MNS) dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar (HOS) pada 11 Agustus 2017.

Baca juga: Lima Tersangka Anggota DPRD Malang Kembali Jalani Pemeriksaan di KPK

"Dilakukan pelarangan ke luar negeri terhadap saksi Amril Mukminin, Bupati Bengkalis dalam penyidikan dengan tersangka MNS," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Febri mengatakan KPK telah mengirimkan surat pada Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM tertanggal 13 September 2018 tentang pelarangan ke luar negeri terhadap saksi Amril selama 6 bulan ke depan terhitung 13 September 2018 tersebut.

Baca juga: Usut Kasus Suap Adik Ketua MPR, KPK Periksa Tiga Saksi

Dalam penyidikan kasus itu, KPK tengah menunggu finalisasi perhitungan kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Dalam penyidikan kasus ini, kami masih menunggu finalisasi perhitungan kerugian negara dari BPK. Sejauh ini perhitungan awal indikasi kerugian negara lebih dari Rp100 miliar," kata Febri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More