Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

KPK Geledah Rumah Pejabat KKP Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Kapal

KPK Geledah Rumah Pejabat KKP Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Kapal Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di sejumlah tempat terkait kasus dugaan pembelian kapal di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Lokasi yang geledah terletak di wilayah Menteng, Grogol, dan Bekasi.

"Kasus pengadaan kapal hari ini ada tiga lokasi yang kami geledah meskipun saya belum disampaikan kasus pokoknya apa karena segera nanti setelah tim selesaikan kami umumkan pada publik. Jadi ada tiga lokasi yang kami geledah hari ini rumah di Menteng Grogol dan Bekasi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019). 

Baca juga: KPK Temukan Ratusan Aset Daerah Bermasalah di Papua

Lokasi-lokasi yang digeledah itu di antaranya rumah salah satu direksi dari PT Daya Radar Utama dan pejabat dari KKP. Febri mengungkapkan KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Namun belum bisa disampaikan ke publik. 

"Kalau KPK melakukan penggeledahan itu artinya kasusnya sudah di penyidikan. Berarti sekaligus di sana sudah ada tersangka. Kalau nama-nama pihak yang dimintakan keterangan di penyelidikan tentu belum bisa saya sampaikan. Tapi yang pasti ketika proses penyelidikan nya berjalan maka pihak-pihak yang dibutuhkan keterangannya itu pasti sudah kami periksa. Jadi agar informasi ke publiknya bisa lebih terang segera akan kami sampaikan kepada publik," paparnya.

Baca juga: KPK Minta Jadwal Ulang Sidang Praperadilan Sofyan Basir

Sebelumnya, pekan lalu KPK juga lakukan penggeledahan di ruangan kerja pejabat eselon I KKP dan kantor PT DRU di Tanjung Priok, Jakarta. Dari penggeledahan disita sejumlah dokumen dan barang elektronik terkait pengadaan dan pembelian kapal. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: