Forgot Password Register

Headlines

KPK Lelang Barang Sitaan Bupati Bangkalan Fuad Amin, Ini Daftarnya

KPK Lelang Barang Sitaan Bupati Bangkalan Fuad Amin, Ini Daftarnya ilustrasi (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali lelang 14 barang rampasan dari terpidana kasus pencucian uang Fuad Amin. Mantan Bupati Bangkalan itu divonis bersalah lantaran melakukan korupsi dan pencucian uang hingga ratusan miliar rupiah terhadap APBD Bengkalan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan barang yang dilelang mulai dari tanah, rumah, apartemen, dan sepeda motor dengan beragam harga limit. Total harga limit 14 barang yang akan dilelang mencapai Rp 63,28 Milyar.

Barang rampasan KPK (Foto: Istimewa)

Baca juga: Cek Yuk, Ini Deretan Barang Milik Zumi Zola yang Dilelang KPK

"Objek lelang termahal adalah sebidang tanah dan bangunan dengan luas tanah 2.345 meter persegi di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara dengan nilai limit Rp 33,63 Milyar dan yang paling rendah adalah satu unit motor Kawasaki warna hitam metalik dengan harga limit Rp 10,56 juta," kata Febri Kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Barang rampasan KPK (Foto: Istimewa)

Febri menjelaskan lelang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III dengan metode penawaran secara tanpa kehadiran peserta lelang lewat aplikasi pada alamat website https://lelang.go.id.

Waktu penawaran lelang adalah sejak pengumuman lelang ditayangkan sampai dengan penutupan penawaran lelang pada Selasa, 28 Mei 2019, Pukul 11.00 WIB.

Barang rampasan KPK (Foto: Istimewa)

Baca juga: KPK Akan Serahkan Aset Akil Mochtar ke KPKNL Pontianak

"Informasi lebih lengkap tentang barang rampasan yang akan dilelang, persyaratan, nilai limit dan jadwal lelang dapat dilihat di website KPK," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More