Forgot Password Register

KPK Rencanakan Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Australia

KPK Rencanakan Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Australia KPK bertemu Dubes Australia (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana melakukan kerja sama pencegahan korupsi di sektor ekonomi dengan Pemerintah Australia. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Laode M Syarief usai melakukan pertemuan dengan Dubes Australia untuk Indonesia Gary Quinlan AO di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

"Kami membicarakan tentang program yang khusus pencegahan korupsi di sektor swasta. Karena Indonesia dan Australia akan menandatangani perjanjian kerjasama ekonomi yang besar. Sehingga karena itu menjadi perhatian yang juga pemerintah Australia dan Kedutaan Besar Australia di Indonesia," kata Laode kepada wartawan. 

Baca juga: Sekda Pemprov Papua Ditetapkan sebagai Tersangka Penganiayaan Pegawai KPK

Menurut Laode, masih banyak praktik suap dalam private sector di Indonesia agar bisa mendapat kemudahan membuka usaha. Karenanya, KPK berharap nantinya perusahaan yang masuk ke Indonesia bisa bersaing sesuai aturan. 

"Private sector korupsi itukan kebanyakan mereka selalu menyogok untuk mendapatkan kemudahan berusaha. Oleh karena itu kita berharap bahwa semua investasi yang masuk di Indonesia, mereka bisa berinvestasi di Indonesia dengan baik," ucapnya.

Baca juga: Sekda Papua Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Soal Kasus Dugaan Penganiayaan

Selain itu, pertemuan itu juga membahas kelanjutan sejumlah kerja sama yang telah dilakukan antara KPK dan Pemerintah Australia. Laode menyebut Dubes Australia untuk Indonesia ingin melanjutkan kerjasama tersebut antara Pemerintah Australia dengan KPK Indonesia.

"Pada saat yang sama, banyak membantu program-program untuk pencegahan korupsi di Indonesia. Dan beberapa training yang berhubungan dengan korupsi di sektor SDA dan korupsi untuk financial investigation dan seperti itu," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More