Forgot Password Register

'Krakatau' Tak Ingin Hanya Sekedar Tampil di Panggung 'Word Music Festival'

'Krakatau' Tak Ingin Hanya Sekedar Tampil di Panggung 'Word Music Festival' Gilang Ramadhan (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Meski para personilnya sudah tak muda lagi, grup band Krakatau, yang diisi musisi-musisi ternama Tanah Air, masih punya energi untuk kembali tampil diatas panggung. Terbukti mereka dipercaya untuk mengisi acara Word Music Festival yang akan diadakan bulan Desember nanti di Jakarta.

Baca juga: Reza Artamevia dan Musisi Legendaris Lainnya Siap Ramaikan 'World Music Festival 2018'

"Kami dari Krakatau menyiasati acara ini, dengan ingin selalu membuat hal yang baru. Dalam konteks pertunjukan ini, saya melihatnya seperti hal yang baru. Krakatau juga selalu ingin membuat hal yang baru. Mungkin karena personil Krakatau ini semua aktif sekali, ada saya, Dwiki, Indra Lesmana, Tri Utami, dan Dody Suhendra. Kalau hanya tampil biasa-biasa aja kami kurang semangat, tapi untuk ajang yang asyik seperti ini, pasti kami semangat. Simpelnya, kami ingin menghibur sesuai kapasitas kami," ujar Gilang Ramadhan drumer Krakatau saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/11/2018).

Tak hanya sekedar tampil, dalam acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu, Krakatau akan menyuarakan dan mengajak para penonton untuk peduli kepada alam dan menjaga bumi lewat lagu-lagu mereka. 

Seperti diketahui, sejak kemunculan mereka di tahun 1985 silam Krakatau memang sangat aktif menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan lewat karya-karya mereka.

"Sekarang ini, kami sedang menggiatkan kegiatan menjaga bumi yang katanya lagi butuh penghijauan, setidaknya Krakatau melalui kesenian bisa melakukan sesuatu, menjaga Indonesia dan alam. Karena kami dari awal, dari album pertama tahun 85, memang kalau dilihat liriknya selalu tentang menjaga lingkungan, alam, save the wild, keluarga, dan lain-lain," jelas Gilang.

Sebagai bukti bahwa mereka masih tetap aktif dan produktif di dunia musik Indonesia, Krakatau dalam waktu dekat akan merilis album dengan konsep idealis mereka ditengah-tengah industri musik yang perkembangannya sudah tak sama lagi seperti dulu.

"Singlenya sudah ada di sosial media. Album juga sudah selesai. Kita bikin di Bali musiknya, orkestra nya di Ceko. Sekarang kan konsep marketing-nya sudah berbeda. Memang saat ini PR sekali untuk buat lirik seperti itu, tapi dengan melodi yang disukai masyarakat umum, tapi saat ini, kami lebih memberanikan dulu. Sudah saatnya masyarakat mengerti karena dari sisa-sisa umur kami yang sehat dan terus berkesenian, kami ingin membuat sesuatu yang bermanfaat," tutur Gilang.

Baca juga: Blue Bawa Kembali Kejayaan Boyband di Panggung The 90's Festival 2018

Word Musik Festifal 2018, akan diadakan pada tanggal 8,9 dan 11 Desember 2018 di The TelkomHub, Jalan Gatot Soebroto Kav, 52 Jakarta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More