Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Krisdayanti Senang Akhirnya Amora Berani Tampil Menyanyi

Krisdayanti Senang Akhirnya Amora Berani Tampil Menyanyi Amora (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ada yang unik dalam acara Press Screening Film 'Rumah Merah Putih' dimana putri kandung Krisdayanti dan Raul Lemos, Amora Lemos tampil menyanyikan soundtrack film tersebut.

Baca juga: Mendidik Anak Puasa Tantangan Terbesar Krisdayanti di Bulan Ramadhan

Lagu tersebut berjudul 'Sahabat Tersayang' mengisahkan tentang indahnya persahabatan anak-anak NTT, yang diciptakan Elfa Secioria dan Vera Syl. Menurut Krisdayanti Amora mendapat kesempatan ditunjuk langsung pihak Production House.

"Seneng ya, setelah melewati proses akhirnya Amora bisa dikategorikan lulus bukan hanya sekedar putri dari penyanyi, tapi dia juga berproses ditunjuk langsung sama pihak Alenia (Pictures)," ujar Krisdayanti saat mendampingi Amora usai bernyanyi di hadapan wartawan dalam acara Press Screening di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Menurut wanita yang akrab disapa KD itu, Amora ditunjuk karena mendengar keluguan suara dan melihat tingkah Amora yang masih polos selayaknya anak-anak tanpa dosa.

"12 tahun lalu dinyanyiin Alika dengan suara lebih jadi dan bagus dilatih khusus mendiang Elfa Secioria, sekarang produsernya ingin suara seperti Nikka Costa yang nyanyi 'First Love'," tuturnya.

KD juga mengatakan bagaimana anaknya telah mengenal instrumen sejak kecil, kenal nada, dan perfect tone sehingga diseriusi untuk terus berlatih selama empat tahun sejak usianya tiga tahun, hingga kini Amora berusia tujuh tahun. 

"Itu pun yang minta diseriusi latihan Ruth sama Titi (DJ). Katanya, 'Seriusin deh KD, anak lo harus dilatih'. Karena kadang penyanyi punya feeling ya kalau seorang anak bisa menyanyi," imbuhnya.

Meski Amora belum pernah masuk studio dan paham betul teknis dalam bernyanyi, KD selalu rutin mengajak Amora berlatih dan mengikuti workshop soal musik. Amora juga disebut-sebut memiliki gestur yang berbeda saat bernyanyi. KD memprediksi hal itu karena anaknya sering melihat ia bernyanyi memegang mic.

"Syukur Alhamdulilah saya terharu, bangga, apalagi ini film anak tentang perbatasan. Itu pula yang melatarbelakangi ayahnya kasih izin. Mbak Nia hubungi saya November tahun lalu dan memang ada latar belakang itu," ungkapnya.

Baca juga: Azriel Hermansyah Ulang Tahun, Krisdayanti Tulis Ucapan Haru

Sementara itu, saat Amora bernyanyi nampak sekali ia sudah terbiasa memegang mic, meski masih tanpa ekspresi putri pertama KD dan Raul itu sudah tidak malu dan mampu mengikuti nada dengan baik, serta suaranya yang terdengar polos selayaknya anak kecil. Bahkan gadis kecil itu tidak pernah sekalipun lupa lirik.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: