Forgot Password Register

Kritik 'Pedas' Kemal Palevi untuk Menkominfo Soal Pemblokiran Tik Tok

Kemal Palevi (Foto: Instagram/@kemalpalevi) Kemal Palevi (Foto: Instagram/@kemalpalevi)

Pantau.com - Pemblokiran aplikasi Tik Tok sejak Selasa 3 Juli 2018, oleh Kemenkominfo kini menjadi polemik. Pro dan kontra terus disuarakan menurut sudut pandang masing-masing. Seperti salah satunya dari komika sekaligus Youtuber Kemal Palevi.

Baca juga: Soal Pemblokiran Tik Tok, Anwar Sanjaya Setuju

Komika yang dikenal kerap melontarkan kritik pedas ini buka suara soal pemblokiran aplikasi Tik Tok. Menurut Kemal, diblokirnya aplikasi Tik Tok dengan alasan membawa dampak buruk atas konten-konten yang disajikan merupakan sebuah 'jalan pintas' bagi pemerintah.

"Selalu ambil jalan pintas. Apa2, langsung main blokir. Buat menkominfo yang terhormat, applikasi itu gak pernah salah. Usernya yg salah," tulis Kemal dalam akun Instagramnya.

Menurutnya, aplikasi Tik Tok tidak memiliki pengaruh yang besar dibanding dengan Youtube, Intagram, Twitter, Facebook. Kemal menyarankan bahwa pemberian edukasi dan sosialisasi lebih baik dbanding dengan tindakan memblokir.

"Tiktok mah gak ada apa-apanya dibanding youtube, instagram, twitter, facebook, yang jauh lebih parah. Edukasi bapak ibu, edukasi. Ini era millenial, era sosial media. Perubahan zaman, perubahan era. Harus adaptasi. Mau sampai kapan pakai jalan pintas, langsung blokir2," sambungnya.

Baca juga:Tik Tok Diblokir, Bowo Alpenliebe akan Tetap Eksis

Selain itu Kemal menambahkan jika alasannya konten negatif, ia membandingkan dengan kasus video Youtube Awkarin dan Anya Geraldine beberapa waktu lalu, yang mana pada saat itu Youtube tidak di blokir.

"Dulu harusnya pas Awkarin sama Anya Geraldine dipanggil dan bikin pernyataan langsung aja blokir youtube sama instagram."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More