Forgot Password Register

Kroasia Siap Rajut Mimpi Jadi Juara Dunia

Kroasia Siap Rajut Mimpi Jadi Juara Dunia Luka Modric bersama Ivan Perisic. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kroasia tengah menghidupi mimpi mereka untuk merengkuh trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya pada Minggu 15 Juli 2018.The Blazers -julukan Timnas Kroasia- akan menghadapi Prancis di panggung tertinggi sepakbola.

Tak ada yang menduga Kroasia bisa melangkah jauh hingga final. Bermodalkan tim yang tak terlalu mentereng, Kroasia berhasil melewati rintangan demi rintangan hingga ke partai puncak.

Baca Juga: Fans Kroasia Akan Berbondong-bondong Datang Saksikan Final Piala Dunia di Rusia

Kapten sekaligus pemain terbaik Kroasia, Luka Modric mengaku bakal memberikan kemampuan terbaiknya demi meraih trofi prestisius. Bahkan gelandang Real Madrid itu rela menukar empat gelar juara Liga Championsyang pernah diraihnya hanya untuk satu gelar juara dunia.

"Saya akan menukar keempat gelar juara (Liga Champions) untuk trofi satu ini (Piala Dunia)," ujar Modric seperti dikutip dari Goal, Sabtu (14/7/2018).

Baca Juga: Sosok Kapten Timnas Kroasia, dari Daerah Konflik hingga Jadi Bintang 

Selain itu, Modric juga menilai laga final melawan Prancis akan menjadi sebuah cerita yang bakal terus diingat. Mengingat skuad Kroasia melampaui masa emas di tahun 1998 yang terjadi 20 tahun lalu.

"Apa pun yang terjadi di final, ini adalah cerita kesuksesan terhebat dalam olahraga Kroasia, tetapi kami semua punya hasrat untuk jadi juara," tambahnya.

Melihat ke belakang, Kroasia merupakan satu-satunya tim yang lolos ke final lewat babak extra time. Karena itu, kepercayaan diri negeri Balkan itu tengah meninggi serta mental tempur anak asuh Zlatko Dalic juga tak perlu diragukan.

"Kami semua penuh percaya diri, kami punya karakter kuat dan mempunyai semua hal yang dibutuhkan tim yang ingin jadi juara dunia," imbuhnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More