Forgot Password Register

KSPSI Galang Dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019

KSPSI Galang Dukungan untuk Joko Widodo di Pilpres 2019 Jumpa pers KSPSI (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Tak ingin kalah dari Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang akan deklarasi mendukung Prabowo Subianto pada peringatan hari buruh 1 Mei 2018, Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) juga akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo. Namun pendeklarasian kepada Jokowi tidak akan dilakukan saat momen May Day.

"Kita sudah sepakati pas kemarin di keputusan Rapim (Rapat Pimpinan), sekarang kita membentuk infrastrukturnya kemudian kita siapkan. Ya mungkin, Mei ini kita sudah bisa deklarasi," ujar Ketua Umum KSPSI Yorrys Raweyai di Restoran Dua Pulau, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Baca juga: KSPI Deklarasi Capres untuk Prabowo, KSPSI: Itu Hak Demokrasi

Alasan deklarasi tidak dilakukan pada hari buruh, kata Yorrys, agar pihaknya benar-benar mengumpulkan semua pengurus dan kekuatan yang ada.

"Ya kita mungkin, mengumpulkan seluruh kekuatan dulu dari seluruh Indonesia ini yang mereka akan sekarang kan kita sedang menunggu nama-nama dari pengurus masing-masing," kata Yorrys.

Baca juga: Prabowo Hadiri Deklarasi Capres KSPI? Ini Kata Gerindra

Sementara itu, politisi Golkar itu juga mengklaim kelompoknya merupakan salah satu federasi buruh terbesar di Indonesia, dengan mengantongi sebanyak 7 juta massa.

"Kita ini ada kekuatan 7 juta bos, yang paling besarlah," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More