Forgot Password Register

'Kuambil Lagi Hatiku' Perjuangan Keras Lala Karmela Berbahasa India

'Kuambil Lagi Hatiku' Perjuangan Keras Lala Karmela Berbahasa India Lala Karmela. (Foto: Instagram/lalakarmela)

Pantau.com - Sinta (Lala Karmela), gadis muda berdarah India - Indonesia sedang mempersiapkan jenjang baru di hidupnya, yakni menikah.

Gadis yang lahir dan besar di India itu bersama calon suaminya, Vikash (Sahil Shah), sibuk mengurus ini dan itu yang terkait dengan upacara tradisional India.

Menjelang hari penting itu, Widi (Cut Mini) mendadak pulang kampung ke Indonesia yang tak pernah didatanginya selama belasan tahun.

Sinta pun nekat menyusul ibunya ke Tanah Air yang asing di matanya, hanya bermodalkan sebuah foto lawas ibunya di Borobudur.

Baca juga: Saking Bapernya sama 'Shinta', Lala Karmela Sampai Buatkan Lagu

Di desa Borobudur, Sinta tak cuma mengetahui keindahan kampung halaman ibunya, tapi menyingkap rahasia masa lalu yang selama ini disembunyikan Widi.

Sinta berupaya membantu upaya ibunya berdamai dengan masa lalu, sekaligus menerima jati dirinya yang baru terkuak.

Budaya Jawa dan India terasa kental di film perdana Produksi Film Negara selama 26 tahun terakhir ini.

Dialog-dialog berbahasa Jawa terdengar di sana-sini. Penonton juga bisa melihat secuplik kehidupan masyarakat Jawa yang terasa dekat, hubungan antarsaudara, sampai dialog lemah lembut yang pada adegan tertentu menuai tawa karena diucapkan di situasi yang sangat kontras.

Baca juga: Totalitas, Lala Karmela Selami Budaya India Demi Peran

Lala mempraktikkan hasil latihan intensif belajar bahasa India lewat dialog-dialog yang mengalir lancar, lengkap dengan gestur khas warga setempat.

"Aku lihat Lala dari enggak bisa sampai bicara lancar banget," Sahil memuji Lala.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More