Forgot Password Register

Kuasa Hukum akan Ajukan Penangguhan Jika Ratna Sarumpaet Ditahan

Ratna Sarumpaet saat diamankan di Bandara Soetta (Foto: Istimewa) Ratna Sarumpaet saat diamankan di Bandara Soetta (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Tim kuasa hukum Ratna Sarumpaet menegaskan akan mengajukan penangguhan penahanan jika pihak kepolisian menahan kliennya dalam waktu dekat.

"Iya pasti kita akan melakukan penangguhan," ucap Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Mengenal Gamal Albinsaid, Pengganti Ratna Sarumpaet di Koalisi Prabowo

Rencana penangguhan penahanan itu, kata Insank, lantaran sikap dari Ratna Sarumpaet yang dinilai sangat kooperatif kepada pihak kepolisian. Terlebih, mengingat kondisi tubuh kliennya yang semakin lemah lantaran dimakan usia.

Akan tetapi, saat disinggung mengenai ketidakhadiran Ratna Sarumpaet saat polisi melakukan pemanggilan sebagai saksi pada Senin, 1 Oktober 2018, Insank berdalih bahwa pihaknya baru akan berkoordinasi dengan penyidik untuk mengundur jadwal pemeriksaan.

"Sekarang kan begini, kemarin itu dilakukan pemanggilan, sebagai saksi. Namun pemanggilan itu dia (Ratna) akan hadir di tanggal 8 (Oktober). Ya kapan tanggal 8 itu ya hari Senin dong. Hari ini kami akan meminta (penundaan pemeriksan) seharusnya kalau kalau tidak dilakukan penangkapan," papar Insank.

Baca juga: Pengacara Sebut Ratna Sarumpaet Tak Ada Maksud Sebar Hoaks

Lebih lanjut, Insank juga menepis isu yang beredar jika kepergian Ratna ke Chile sebagai upaya untuk melarikan diri. 

"Itu enggak ada melarikan diri. Itu sudah jauh-jauh hari," kata Insank.

Sebelumnya diberitakan, Ratna Sarumpaet diamankan polisi saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis malam, 4 Oktober 2018. Kala itu, Ratna hendak meninggalkan Indonesia dengan tujuan Santiago, Chile untuk menghadiri acara The 11th Women Playrights International Conference 2018. Sebelum penangkapan itu, Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More