Forgot Password Register

Kubu Jokowi-Ma'ruf Tawarkan 5 Program Unggulan di Pilpres 2019

Kubu Jokowi-Ma'ruf Tawarkan 5 Program Unggulan di Pilpres 2019 Diskusi visi misi capres cawapres (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago mengungkapkan bahwa ada 5 program yang akan ditawarkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

"Kita punya program yang memang pada kesempatan 2019 ini ada 5 program yang memang kita sedang akan kita tawarkan," ujar Irma dalam sebuah diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: NasDem Yakin Suara NU Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Irma menjelaskan program yang pertama itu akan difokuskan kepada penanganan masalah kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar. Sementara program yang kedua, yakni memperkuat konektivitas kemaritiman.

"Program pertama, pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar. Yang kedua, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman," tuturnya.

Irma melanjutkan, program yang ketiga yakni peningkatan nilai ekonomi serta lapangan kerja yang tersedia melalui pertanian industri pariwisata dan jasa produktif lainnya. Dan dua program terakhir akan difokuskan peningkatan energi pangan dan yang peningkatan ketahanan nasional.

"Keempat, pemantapan energi, pangan dan sumber daya air. Yang Kelima ketahanan nasional dan suksesnya pemilu," ungkapnya.

Baca juga: Kata PDIP Soal Kwik Kian Gie Diklaim Masuk Koalisi Prabowo-Sandi

Anggota Komisi IX di DPR RI itu menjelaskan, program-program itu akan menjadi prioritas. Sementara terkait permasalahan infrastruktur menurutnya sudah diatasi oleh Jokowi dalam perintahan selama 4 tahun ini dalam Nawacita I.

"Itu menjadi program kita untuk 2019. Karena untuk infrastruktur itu sudah selesai kita tanggungjawab, kita menjembatani satu wilayah dengan wilayah lainnya," ungkapnya. 

"Nawacita yang belum selesai maka akan diselesaikan di nawacita kedua. Nawacita itu memang program jangka panjang, karena itu maka Jokowi harus 2 periode untuk menyelesaikan nawacita," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More