Forgot Password Register

Kucurkan Pinjaman Hingga Rp650 Miliar, Fintech Ini Sasar Pedagang di Desa

Kucurkan Pinjaman Hingga Rp650 Miliar, Fintech Ini Sasar Pedagang di Desa Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Perkembangan Fintek Pinjaman Online berkembang kian pusat tahun 2018 ini. Salah satu pionir penyedia jasa pinjaman online, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) mencatat sejak awal tahun telah menyalurkan pinjaman online sebesar Rp650 miliar. 

Vice President Amartha, Aria Widyanto mengungkapkan jumlah tersebut sudah mencapai target penyaluran pinjaman online tahun 2018 ini. 

"Penyaluran pembiayan sampai saat ini sekitar Rp650 miliar yang telah disalurkan. Itu sudah sesuai yang kita rencakan sampai akhir tahun. Jadi kita memang target tahun ini memang segitu," katanya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Cuma di Daerah ini Kalian Bisa Makan Durian Enak Harga Rp10.000

Fintech P2P lending yang fokus pada pembiayaan usaha mikro ini menyalurkan kepada 150 ribu pedagang kelas mikro di desa-desa. Aria optimis penyaluran hingga akhir tahun dapat mencapai 170 ribu orang. 

"Tahun ini mungkin kita bisa menjangkau sekitar 170 ribuan (orang) ya sampai akhir Desember dan kita on track lah sekarang sudah segitu lumayan," imbuhnya.

Baca juga: Ada Celah Bisnis 'Legit' Nih Jelang Konser BLACKPINK

Ia mencatat, sebagian besar pembiayaan disalurkan masih terpusat di Madura dan Pulau Jawa. Sehingga pihaknya sedang melakukan pengembangan di wilayah Sumatera dan Sulawesi.

"Dan dari sisi areanya selain Jawa juga akan sedikit diluar Jawa untuk pengembangan bisnis. Kita coba eksplor di luar jawa misalnya di Sumatera, di Sulawesi untuk pengembangan bisnis kita," paparnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More