Forgot Password Register

Kunci Kemenangan 'Last Minutes' Marquez di GP Thailand

Kunci Kemenangan 'Last Minutes' Marquez di GP Thailand Marc Marquez ketika mengalahkan Dovizioso. (Foto: Reuters/Soe Zeya Tun)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku puas bisa mengalahkan rivalnya ketika mentas di GP Thailand pada Minggu 7 Oktober 2018. Marquez sukses mengasapi Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan juga rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Jalannya balapan perdana di seri Thailand itu begitu ketat. Bagaimana tidak, Marquez sempat kehilangan posisi terdepannya karena dilewati oleh Valentino Rossi dan Dovi. Namun, perlahan tapi pasti The Baby Alien -julukan Marquez- berhasil mengembalikan kedudukan di lap-lap akhir.

"Pada akhirnya kami membalas dendam setelah (kalah) tiga kali dan keempat kalinya di mana kami mengubah sedikit gaya, tapi jujur strategi saya seperti yang lain, untuk mencoba mendorong ketika masih ada sepuluh, delapan putaran lebih," buka Marquez seperti dinukil dari Crash, Senin (8/10/2018).

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara, Rossi Keempat 

Marquez sempat kewalahan ketika berduel dengan Dovi di lintasan. Pasalnya, ban depan motornya terlalu panas hingga menuturnya tak mampu melewati rider asal Italia tersebut.

“Saya melihat bahwa kecepatan Dovi bagus dan saya bisa menjadi sedikit lebih cepat, mungkin saya tidak dapat menyusulnya karena ban depan saya terlalu panas dan saya tidak dapat menghentikan sepeda pada titik rem," tambahnya.

Baca Juga: Buat Kericuhan Usai Kanvaskan McGregor, Khabib Minta Maaf 

Meski begitu, Marquez tak patah arang. Dirinya terus tampil menekan hingga akhirnya di tikungan ke-12 dirinya mampu melewati Dovi yang sempat melebar sedikit hingga tertinggal.

“Untuk alasan itu saya mencoba menyerang sebelum putaran terakhir, untuk mencoba mendinginkan sedikit ban depan, tetapi Dovi benar-benar pintar dan dia mengambil alih di depan dengan sangat cepat. Kemudian saya berkata 'oke, kita akan lihat di lap terakhir'. Saya pun mencoba melupakan segalanya, kejuaraan, semua hal ini dan saya hanya memberikan semua yang saya miliki,”imbuhnya.

Atas kemenangan tersebut Marquez semakin digdaya di klasemen sementara MotoGP dengan 271 poin, Ia unggul 77 angka dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More