Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen

Kunjungan Perdana sebagai Menhan AS ke Afghanistan, Ini yang Disampaikan Patrick Shanahan

Kunjungan Perdana sebagai Menhan AS ke Afghanistan, Ini yang Disampaikan Patrick Shanahan Menhan AS Patrick Shanahan. (Foto: Reuters/Idrees Ali)

Pantau.com - Patrick Shanahan tiba di Afghanistan pada Senin dalam kunjungan pertamanya sebagai penjabat menteri pertahanan Amerika Serikat.

Dia mengatakan penting bagi pemerintah Afghanistan untuk terlibat dalam pembicaraan, yang sejauh ini telah ditunda. Tentunya, hal itu menjadi awal kesepakatan damai untuk mengakhiri perang selama 17 tahun terakhir.

"Hal yang penting bagi pemerintah Afghanistan untuk terlibat dalam pembahasan mengenai Afghanistan," kata Shanahan kepada sekelompok kecil wartawan yang mendampinginya dalam perjalanan yang tak diumumkan tersebut.

Baca juga: 1 Januari, Patrick Shanahan akan Resmi Jabat Menteri Pertahanan AS

Dia mengatakan Amerika Serikat memiliki kepentingan keamanan yang krusial di kawasan tersebut dan ingin mendengar para komandan yang berada di lapangan.

Menteri Shanahan menggantikan James Mattis, yang mundur dari jabatannya pada Desember lantaran memiliki pandangan berbeda soal kebijakan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dia akan menemui sejumlah pejabat militer AS dan para pemimpin Afghanistan, termasuk Presiden Ashraf Ghani.

Baca juga: Ada-ada Saja! Pria Ini Gugat Orang Tua karena Melahirkan Dirinya

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: