Forgot Password Register

Kurangi Hasrat Merokok dengan Cara Sederhana Ini

Kurangi Hasrat Merokok dengan Cara Sederhana Ini Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Merokok merupakan kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan. Selain merugikan diri sendiri, merokok juga merugikan orang lain. Tapi tidak sedikit pula pecandu rokok ingin mulai berhenti namun tak tahu harus memulai dari mana.

Ada cara sederhana yang mungkin bisa kamu coba untuk menghilangkan hasrat merokok. Bukan terapi atau mengonsumsi obat-obatan, tetapi hanya dengan mengonsumsi makanan dan minuman berikut ini:

1. Sayuran 

Sayuran cruciferous seperti kembang kol, kol, kale, brokoli, bok choy, bisa membuat seseorang jadi minim terkena risiko kanker paru. Sayuran ini adalah sumber alami isothiocyanat, senyawa yang mencegah perkembangan sel kanker.

Baca juga: Jangan Pakai Cotton Bud, Ini Cara Membersihkan Kotoran Telinga dengan Aman

2. Teh

Menurut penelitian, rutin mengonsumsi teh terutama teh hitam membuat perokok memiliki risiko lebih kecil terkena kanker paru-paru daripada yang tidak megonsumsi teh. Kandungan katekin dengan konsentrat tinggi dan senyawa fitokimia atau flavanoid yang terdapat dalam teh membantu menghilangkan hasrat untuk merokok.

3. Licorice

Mengunyah sedikit akar licorice mampu mereda keinginan untuk merokok. Rasanya yang sedikit manis membantu kamu untuk kehilangan selera merokok. Selain itu licorice juga mengandung antiradang yang bisa membantu kamu berhenti merokok secara total.

4. Susu

Menurut studi yang dilakukan oleh periset dari Duke University, minum segelas susu akan membuat kamu merasa tidak nikmat lagi merokok.

Baca juga: Kerap Diklaim Berbahaya, Ternyata Ini Kandungan dalam MSG

Share :
Komentar :

Terkait

Read More