Forgot Password Register

Laga Final Ulangan Proliga, Jakarta Pertamina Energi Tundukkan BJB

Laga Final Ulangan Proliga, Jakarta Pertamina Energi Tundukkan BJB Tim Voli Putri JPE . (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) berhasil taklukkan Bandung Bank BJB  Pakuan (BJB) dalam tiga set langsung dengan skor 3-0 (25-15, 25-22, 25-23). Laga ulangan final tersebut langsung tersaji pada seri pertama Proliga 2019 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).

Jakarta Pertamina Energi (JPE) memulai pertandingan dengan langsung menyerang pertahanan dari Bandung Bank BJB Pakuan dan mampu mengakhiri set pertama dengan 25-15. Memasuki set kedua BJB diawal mulai menemukan permainannya dan berhasil memimpin unggul, namun keunggulan itu tak bertahan lama dan JPE menutup set kedua dengan 25-22.

Anak asuh dari Muhammad Ansori itu tidak membiarkan BJB mengejar ketertinggalan, mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan mudah dan tanpa kesusahan, meski sempat ketat dan saling kejar, JPE mengakiri 25-23. Pelatih Jakarta Pertamina Energi Muhammad Ansori, mengaku bahwa mengunci kemenangan di babak pertama itu harus berapapun poin yang didapat.

Baca Juga: Proliga 2019 Resmi Dibuka Ketum PBVSI

“Babak pertama Proliga kita dikasih kemenangan. Memang momen pertama harus diambil untuk kedepannya, berapapun poinnya, kita harus menang, karena untuk ke final four supaya lebih mudah,” ujar Ansori di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).

Bukan hanya itu, ia juga mengaku bahwa dalam pertandingan tadi sempat merombak rotasi permainan untuk membuat lawan selanjutnya kebingungan dan tidak bisa membaca dengan mudah. Mantan pelatih Timnas Putri Indonesia itu pun harus melakukan evaluasi di beberapa sisi karena beberapa target tidak mencapai hasilnya.

“Ini saya juga banyak merombak rotasi pemain saya untuk bisa mengelabuhi musuh-musuh yang akan lawan kita besok-besok lain. Jadi tidak statistik saya merubah dan merotasi pemain-pemain yang ada di tim. Dan banyak pemain muda yang tidak bisa dianggap enteng,” tambahnya.

“Evaluasi serve receive block hampir 2 set tidak mencapai target. Jadi apes receivenya gampang atau block defensenya yg kurang,” tuntasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More