Forgot Password Register

Laga Persija vs Mitra Kukar Tanpa Koreo 3D, tapi...

Laga Persija vs Mitra Kukar Tanpa Koreo 3D, tapi... Kreatifitas The Jakmania melakukan koreografi. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno, mengatakan tidak akan ada koreo 3D pada laga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. Sebab, menurutnya, pembuatan korea 3D membutuhkan waktu beberapa hari.

Salah satunya ialah untuk memasukkan desain koreo 3D ke SUGBK. Dia menjelaskan, setidaknya dibutuhkan 2-3 hari untuk memasukkan desain koreo tersebut ke tribun penonton.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan Pantau.com sebelumnya, SUGBK masih digunakan untuk menggelar acara keagamaan pada 7-8 Desember 2018. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk bisa menyiapkan koreo 3D pada laga akhir pekan ini.

Baca Juga: Resmi, Persija Jamu Mitra Kukar di GBK

Namun, Dicky memastikan akan tetap ada atraksi khusus yang akan dipersiapkan oleh The Jakmania. Meski, dia belum mau membocorkan atraksi yang akan ditunjukkan para suprter Persija tersebut.

"Akan tetap ada atraksi, tapi mungkin tidak semewah biasanya. karena kalau seperti biasanya persiapan harus lebih panjang. minimal 2-3 hari untuk loading barang di stadion sementara kita tidak bisa masuk stadion 7-8. Mapa yang bisa kita lakukan setelah tanggal 8 00:00 WIB ini," kata Dicky saat ditemui di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018).

"Bukan koreo 3D, tapi ada koreo kertas. Tapi bentuknya nanti lihat tanggal 9 (Desember)," sambung dia.

Selain itu, Dicky mengatakan juga akan mengundang para pendiri The Jakmania untuk hadir menyaksikan pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Termasuk mantan Ketua Umum The Jakmania, Gugun Gondrong. 

"Kalau pendiri-pendiri The Jakmania pasti kita undang untuk hadir, temen-teman yang memang punya jasa yang baik bagi The Jakmania akan kita undang. Gugun Gondrong insya Allah bisa nonton," lanjut Dicky.

Baca Juga: Tak Ada GBK, Patriot pun Jadi 

Pertandingan Persija kontra Mitra Kukar sendiri sangat penting bagi tuan rumah. Pasalnya, raihan tiga angka akan sekaligus menahbiskan Macan Kemayoran sebagai jawara Liga 1 2018.

Jika menjadi juara, Dicky mengatakan The Jakmania kemungkinan akan langsung menggelar pawai juara Liga 1 2018. Hanya saja, dia meminta para The Jakmania untuk tetap menjaga ketentraman saat melakukan pawai kemenangan.

"Kalau perayaan formalitas belum tahu. kalau dari The Jakmania spontan saja sih, pasti akan langsung spontan sekali dan pasti akan berkoordinasi lagi dengan pihak keamanan," tambahnya.

"Kalau pawai malam2 itu iya pasti. ke hi malam itu mungkin iya. seperti di 2001 dan piala presiden kemarin tapi intinya spontan saja. Tapi himbauannya adalah kalau kita melakukan pawai atau segaal macam tetap jaga ketertiban warga jakarta saka," papar Dicky.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More