Forgot Password Register

Roby Purba Murka di Media Sosial, Kenapa?

Robby Purba (Foto: Instagram/@robbypurba) Robby Purba (Foto: Instagram/@robbypurba)

Pantau.com - Presenter Robby Purba tengah murka di media sosial Instagramnya. Lewat akun @robbypurba, Robby menumpahkan kekesalannya pada Kamis (9/8/2018) dini hari tadi.

Robby mengunggah nasehat mengenai perilaku yang sebaiknya ditunjukkan seorang entertainer.

"Dalam industri hiburan, kamu cuma butuh 30% talenta, 70% attitude. Mengapa? Karena dengan 70% perilaku yang baik, maka orang di sekelilingmu akan membantumu untuk mengembangkan talentamu menjadi 100%. Namun sebaliknya, jika kamu merasa punya talenta 100% dan attitudemu adalah 0%, maka kamu merasa tidak membutuhkan orang lain," tulis Robby di 'feed' Instagramnya.

Baca juga: Gara-Gara 'Kiki Challenge', Ria Ricis Ngamuk

Sebelumnya, Robby sendiri telah mengunggah unek-uneknya di Instagram story. Awalnya, Robby membicarakan tentang karakter seseorang yang ditentukan dari cara menghargai orang lain.

"Bukan manager secara personal atau management yang membentuk karakter seorang talent. Tapi talentnya sendiri yang bisa menentukan apakah ia bisa menghargai orang lain atau tidak," kata Robby.


(Foto: Instagram/@robbypurba)

Ia pun mengibaratkan cara seseorang agar sukses adalah merasakan jatuh dan bangkit tanpa mengandalkan bantuan orang lain.

"Cara mengajarkan anak untuk berjalan bukan diberikan contoh, bukan dengan amarah, apalagi dengan cacian. Satu-satunya cara adalah biarkan dia terjatuh sendirian," lanjutnya.


(Foto: Instagram/@robbypurba)

Selain itu, ia juga membagikan pengalaman pahitnya 13 tahun berkarya di industri hiburan.

"Enggak semua yang di televisi dan di Instagram semanis yang kalian lihat. Percayalah, 13 tahun berkarir ternyata ini pahit," curhatnya.


(Foto: Instagram/@robbypurba)

Sindiran kembali berlanjut ketika Robby menyebut seseorang yang hanya mengejar ketenaran tidak akan pernah bisa menghargai orang lain.

"Orang yang bekerja demi uang dan keluarga, dia akan menghargai orang lain. Namun orang yang bekerja hanya untuk ketenaran, dia akan meremehkan segala sesuatunya," sindir Robby.


(Foto: Instagram/@robbypurba)

Robby mengaku bahwa sebetulnya dirinya tak ingin berkoar di media sosial jika bukan karena terpaksa.

Baca juga: Unggah Foto Mawar Hitam, Kepada Siapa Ivan Gunawan Ucapkan 'Good Bye'?

"Kalian semua enggak pernah kan lihat aku koar-koar begini di media sosial kayak 'alay'? Itu artinya sudah keterlaluan (Bang Rhoma)," jelasnya.


(Foto: Instagram/@robbypurba)

Robby pun mengakhiri celotehannya dengan mengunggah satu nasehat untuk pelaku seni.

"Menghargai waktu, panggung, kru, konten, penonton, pengisi acara dan partner adalah sosok pelaku seni yang akan bisa bertahan lama di industri ini. Sama halnya seperti hubungan, diperlukan pengertian dan hati dalam menjalankan," tulisnya.

(Foto: Instagram/@robbypurba)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More