Forgot Password Register

Laju Ihsan Terhenti, Anthony dan Jonatan Lolos ke Babak Kedua BAC 2018

Laju Ihsan Terhenti, Anthony dan Jonatan Lolos ke Babak Kedua BAC 2018 Ihsan Maulana Mustofa. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Sektor tunggal putra Indonesia sementara meloloskan dua wakilnya pada babak kedua di kejuaraan Badminton Asia Championships 2018. Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu lolos usai menang dua set langsung atas Niluka Karunaratne (Sri Lanka), dengan skor 22-20, 21-12.

Pada pertarungan itu, Anthony sempat tertinggal 11-16 di game pretama. Namun ia mampu merebut kendali permainan hingga mengunci kemenangan. Selanjutnya, Anthony sudah ditunggu pemain senior Malaysia, Lee Chong Wei, di babak kedua.

"Tadi saya sempat masuk ke permainan lawan, jadi lebih banyak main bertahan daripada inisiatif menyerang. Untuk besok lawan Chong Wei, ya siap saja, lebih siap capek dan siap untuk menghadapi kesulitan di lapangan. Lawan Chong Wei harus siap segalanya," ujar Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga: Menangi Partai Sengit, Greysia/Apriyani Coba Keluar dari Zona Nyaman

Sementara itu Jonatan Christie menyusul langkah Anthony ke babak kedua usai menaklukkan Kazumasa Sakai (Jepang), dengan skor 21-13, 21-11. Ritme permainan cepat yang diterapkan Jonatan ternyata membuat Sakai tak mampu berkutik.

"Di game pertama, saya menerapkan tempo permainan yang cepat. Lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. Makanya dia mencoba mengubah permainan di awal game kedua, tetapi saya kembali ke tempo saya dan akhirnya bisa terus mengontrol dia. Saya juga melihat pergerakan kakinya kurang lincah, ini yang saya manfaatkan," ucap Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long. Ia mengaku siap melawan siapa saja laga berikutnya. "Siapa saja lawannya, saya siap," tambahnya.

Sayangnya laju Anthony dan Jonatan tak diikuti Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan ditundukkan unggulan kedua dari Korea, Son Wan Ho, dengan skor 17-21, 10-21.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More