Forgot Password Register

Laku Keras, Penjualan Tiket Online Film 'Dilan 1990' Lampaui 'Black Panther'

Laku Keras, Penjualan Tiket Online Film 'Dilan 1990' Lampaui 'Black Panther' Film 'Dilan 1990' (Foto: Instagram/@satriaputraromi)

Pantau.com - Penjualan tiket online melalui layanan Go Tix untuk Film 'Dilan 1990' yang tayang di jaringan CGV Cinemas dan Cinemaxx Indonesia berhasil mengalahkan film garapan Marvel Studios yakni 'Black Panther'.

"Yang unik ada satu film Indonesia yakni film Dilan 1990, yang tiketnya dijual melalui Go Tix itu ternyata bisa mengalahkan penjualan tiket film Black Panther. Untuk angka pastinya saya lupa berapa," kata VP Consumer Solution Loket Rama Adrian, di Bandung, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Film 'Dilan 1990' Terpilih Menjadi Film Terfavorit di Ajang Indonesian Movie Actors Award 2018

Ia menuturkan selama tahun 2017, Go Tix berhasil menjual tiket online sekitar 1 juta tiket dan 80 persennya disumbang dari penjualan tiket online untuk film yang tayang di CGV Cinema dan Cinemaxx Indonesia.

Selain itu, ia menuturkan pasca diakuisisi oleh Gojek, penggunaan layanan event melalui platform Loket.com mengalami kenaikan. 

Menurut dia sejak diluncurkan Mei lalu, sudah ada 1.000 acara yang mendaftar menggunakan layanan Loket.com. Padahal, sebelumnya Loket.com hanya menyelenggarakan 50 kegiatan besar.

"Pada mulanya hanya menyasar market besar, tetapi kali ini kami akan menyasar semua kalangan termasuk komunitas. Langkah pertama melakukan road show ke kota besar agar teknologi event bisa dikenal dan digunakan masyarakat secara luas," kata Rama.

Baca juga: Geram Terhadap Pembajakan, Iqbaal Ramadhan: Gak Boleh Berkata Kasar Ya?

Sementara itu, Head of SME and Self Service Platform Damar Jayengrana menambahkan pihaknya melihat potensi ekonomi yang besar dari penyelenggaraan event cukup besar dan juga memberi dampak bagi masyarakat.

"Loket.com memiliki teknologi pendaftaran realtime. Sehingga pemesanan tiket dan lainnya lebih mudah. Silakan dimanfaatkan," kata Damar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More