Forgot Password Register

Lakukan 5 Aktivitas Sepele Ini Setelah Bangun Tidur, dan Rasakan Manfaatnya

Lakukan 5 Aktivitas Sepele Ini Setelah Bangun Tidur, dan Rasakan Manfaatnya Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pagi hari merupakan awal untuk memulai segala aktivitas. Untuk itu bangun di pagi hari dengan perasaan positif dapat membantu kamu merasa lebih bahagia dan siap menjalani hari.

Pagi hari setelah bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk banyak melakukan aktivitas sehat. Selain sarapan, berikut hal-hal sehat yang wajib dilakukan setelah bangun tidur untuk hidup lebih bugar.

1. Meregangkan tubuh

Ini adalah hal utama yang harus dilakukan setelah bangun tidur. Jangan biasakan untuk langsung bangun tiba-tiba. Setelah bangun tidur, mulailah rentangkan tangan ke atas atau ke samping secara perlahan. Ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat kamu merasa lebih aktif. 

Baca juga: Ini Alasan Jangan Pernah Lewatkan Olahraga di Pagi Hari

2. Minum air putih

Minum air putih dapat meningkatkan metabolisme dan mengaktifkan organ dalam. Kamu juga bisa menambahkan lemon dan madu atau cukup minum air hangat untuk menetralisir tubuh. Minum segelas air setelah bangun tidur juga dapat berperan sebagai detox.

3. Dengarkan musik

Musik sepertinya tak bisa terpisahkan dari gaya hidup masyarakat saat ini. Mulailah pagi kamu dengan mendengarkan musik favorit. Usahakan musik yang dipilih adalah musik yang bisa membuat kamu merasa lebih berenergi dan antusias. Hindari memutar musik yang tragis atau sedih karena bisa menurunkan mood.

4. 'Mandi' cahaya matahari

Hal ini adalah hal yang paling mudah dilakukan. Buka jendela rumah kemudian pastikan cahaya matahari masuk ke dalam rumah dan mengenai tubuh. Sama seperti anak bayi yang baru lahir dan sering dijemur, kamu juga perlu melakukan hal ini. Orang dewasa juga membutuhkan vitamin D dari matahari pagi.

Baca juga: 5 Manfaat Meminum Air Hangat di Pagi Hari, Sudah Tahu?

5. Olahraga

Tak perlu olahraga yang berat di pagi hari, kamu juga bisa melakukan latihan ringan sekitar 10 sampai 20 menit setelah bangun tidur untuk menggerakkan tubuh. Misalnya saja bersih-bersih rumah seperti menyapu atau mengepel dan bahkan memasak bisa meningkatkan mood positif untuk menjalani hari lebih ceria. Tapi jika memungkinkan, tak ada ruginya meluangkan waktu untuk jogging.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More