Forgot Password Register

Lakukan Gerakan Ini Secara Rutin, Hasilnya Sebanding dengan Berolahraga

Lakukan Gerakan Ini Secara Rutin, Hasilnya Sebanding dengan Berolahraga Ilustrasi (Foto: freepik.com)

Pantau.com - Berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan, namun ketika kesibukan begitu padat kita tak punya waktu untuk itu. Bagi kamu yang terlalu sibuk sehingga susah meluangkan waktu untuk berolahraga, ada cara yang tepat untuk tetap menjaga kesehatan.

Dengan waktu yang minim kamu bisa melakukan gerakan mengangkat kaki ke tembok dengan posisi tubuh berbaring. Gerakan ini kamu bisa lakukan di rumah dengan dan tidak terlalu memakan banyak waktu.


(Foto: brightside.me)

Baca juga: Waspada 5 Tanda Kamu Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Tapi, meski terlihat mudah dan simple ternyata gerakan itu memiliki manfaat besar seperti yang dilansir dari Brightside.me.

1. Langkah kaki terasa lebih ringan

Sirkulasi darah yang buruk menyebabkan langkah kaki terasa berat atau lebih buruk lagi bengkak. Hal lain yang membuat langkah kaki terasa berat adalah gangguan jantung, ginjal, berat badan berlebih, dan pola makan yang buruk. 

Lakukan gerakan posisi kaki ke tembok sementara posisi badan berbaring tegak lurus. Sebaiknya kamu rutin melakukan olahraga itu setiap hari selama 20 menit. Dengan begitu sirkulasi darah bisa lebih lancar dan langkah kaki terasa lebih ringan.

2. Tak mudah capek saat mengenakan high-heels

Tak bisa dipungkiri jika mengenakan high-heels sepanjang hari akan membuat kaki terasa capek atau bahkan sakit. Apalagi jika kamu sehari-hari tidak terbiasa mengenakannya. 

Sama halnya dengan metode sebelumnya, luangkan waktu selama 20 menit setiap hari untuk melakukan posisi badan terbaring dn kaki mengangkat ke tembok untuk memperlancar dirkulasi darah.

3. Mencegah stres

Posisi tubuh berbaring dan kaki mengangkat ke tembok bisa membuat tubuh akan rileks dan bisa bernafas dengan tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar, nutrisi bisa diedarkan ke seluruh organ dalam. Hal ini kemudian bisa membuat sistem saraf lebih baik, mengurangi tekanan di sekitar kening, leher, dan perut. Jadinya enggak bakal gampang stres lagi.

4. Memperlancar sistem pencernaan

Kinerja sistem pencernaan bisa makin lancar. Suplai darah ke organ-organ dalam bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Bila dilakukan dengan rutin, sebagian besar nutrisi yang kita cerna bakal diserap dengan lebih cepat.

Baca juga: Dampak Merokok Bagi Wanita Bisa Merusak Kecantikan Lho..

5. Tidur pulas

Bagi kamu yang mengalami susah tidur, cob untuk lebih rutin melakukan posisi ini. Dengan mengangkat kaki ke tembok selama 15-20 menit, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. Saat tidur pun jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More