Forgot Password Register

Lakukan Reaksi Ofensif di Kandang Juventus, Mourinho: Itu untuk Inter

Lakukan Reaksi Ofensif di Kandang Juventus, Mourinho: Itu untuk Inter Reaksi Jose Mourinho usai laga melawan Juventus. (Foto: Reuters/Stefano Rellandini)

Pantau.com - Ada pemandangan yang menjadi sorotan usai laga Juventus melawan Manchester United pada laga lanjutak grup H Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari,

Manajer Man United, Jose Mourinho, memberikan gestur ofensif terhadap fans Juventus sebagai reaksi atas ejekan yang diterimanya selama 90 menit. Mantan pelatih Inter Milan itu sudah saling berbalas gestur dengan fans Juve.

Hal itu juga pernah terjadi saat ia melatih Nerazzurri, lantas kali ini ia memberikan gestur dengan memasang tangan di telinga dan berkedip. Seolah mengartikan meminta para pendukung Juve untuk berteriak lebih keras.

"Saya dihina selama 90 menit. Saya datang ke sini (Italia) untuk melakukan tugas saya, tidak lebih. Saya tidak menyerang siapa pun pada akhirnya. Saya hanya membuat gestur bahwa saya ingin mendengar mereka lebih keras. Saya mungkin tak seharusnya melakukan itu dan dengan kepala dingin, saya takkan melakukannya," ujar Mourinho seperti dinukil dari BT Sport, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: Kalahkan Juventus, Dendam Manchester United Terbalas

Seperti diketahui, Mourinho memiliki kenangan yang indah saat melatih Inter, dimana dirinya pernah meraih gelar treble winner pada 2010.

Pria asal Portugal itu sangat tahu kalau Juventus memiliki rivalitas dengan mantan klub, praktis dengan membawa Man United ia seakan puas memberikan serangan balik kepada pendukung Juve.

"Namun ketika keluarga saya dihina, termasuk keluarga Inter saya, saya bereaksi seperti ini," tambahnya.

Leonardo Bonucci terprovokasi oleh aksi Mourinho. (Foto: Reuters/Stefano Rellandini)

Saat melakukan gestur ofensif itu, Mourinho didatangi bek Juventus, Leonardo Bonucci dan juga Paulo Dybala. Mereka terlibat friksi hingga perangkat pertandingan memisahkan ketegangan yang terjadi.

Dibalik kontroversi itu, Mourinho menilai pertandingan melawan Juventus begitu fantastis. Pasalnya ia mengetahui, tim asuhan Massimiliano Allegri begitu sukar dikalahkan ketika bermain di kandang.

"Kami memainkan pertandingan yang fantastis, pada level teratas kami, karena kami tak bisa lebih baik daripada ini. Kami datang ke sini untuk bermain seperti tim yang menghadapi tim dengan potensi berbeda di setiap level," tandasnya.

Atas kemenangan ini, Red Devils -julukan Man United- mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Juventus yang bertengger di posisi puncak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More