Pantau Flash
Sri Mulyani: RI Fokus Konsumsi Domestik Meski Perlambatan Ekonomi Global
Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Liquid Vape Terkait Narkoba
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo

Lampaui Venom, Joker Jadi Film R-rated Terbaik Sepanjang Masa

Headline
Lampaui Venom, Joker Jadi Film R-rated Terbaik Sepanjang Masa Joker (Foto: Instagram/@toddphillips)

Pantau.com - 'Joker' berhasil meraih 93,5 juta dolar AS di wilayah Amerika Utara dan 234 juta dolar AS untuk pendapatan global tanpa menghitung China karena kemungkinan tidak akan menayangkan film tersebut.

Di Amerika Utara, 'Joker' mengalahkan 'Venom' yang dirilis pada 2018. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy itu hanya menghasilkan 80,3 juta dolar AS untuk wilayah domestik, demikian laporan The Hollywood Reporter, Senin (7/10/2019).

Baca juga: Sempat Kontroversial, 'Joker' Raih 5,4 Juta Dolar AS Pada Tayangan Perdana

Perolehan film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix itu menempatkannya sebagai film berperingkat R-Rated terbaik sepanjang masa dan film terbesar kelima sepanjang 2019.

Jika dibandingkan dengan 'Venom' yang meraih 127,2 juta dolar untuk penghasilan global, 'Joker' jauh melampauinya. Di Korea Selatan saja, film yang menceritakan kehidupan Arthur Fleck itu mendapat 16,3 juta dolar AS dan wilayah Asia lain termasuk Jepang meraih tujuh juta dolar AS.

'Joker' memang jauh dari kesan pahlawan super biasa. Kesan itu memicu kepolisian untuk memperketat pengaman selama pemutaran film. Pihak bioskop di AS juga memeriksa kartu identitas penonton dan memberi peringatan bahwa peringkat 'Joker' memang sangat keras.

Film arahan sutradara Todd Phillips itu mendapat nilai B+ dari CinemaScore dan 69 persen di Rotten Tomatoes.

Baca juga: Tak ada Wawancara di Red Carpet Pemutaran Perdana Film 'Joker'

Sementara peringkat dua box office pekan ini diduduki oleh film animasi keluarga 'Abominable' dengan angka pendapatan 12 juta dolar AS.

Pada urutan ketiga ada 'Dowmton Abbey' dengan pendapatan delapan juta dolar AS. Kemudian, 'Hustlers' di peringkat keempat dengan 6,3 juta dolar dan 'IT: Chapter Two' dengan 5,4 juta dolar pada peringkat kelima.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: