Forgot Password Register

Langkah Ricky/Debby Terhenti di Perempatfinal BAC 2018

Ricky/Debby. (Foto: Badminton Indonesia) Ricky/Debby. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal Badminton Asia Championship 2018. Mereka belum bisa mengatasi perlawanan pasangan rangking dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping, asal China.

Pertarungan perempatfinal berlangsung di Wuhan Sports Center, Jumat 27 April 2018 waktu setempat. Ricky/Debby dipaksa kalah dengan skor 21-15, 21-19.

Sejatinya, Ricky/Debby memiliki peluang untuk memperpanjang permainan saat berhasil menyusul dari 13-18 menjadi 18-18 hingga 19-19. Sayang, dua kesempatan ini tak berhasil dimanfaatkan dengan baik.

"Di game pertama kalau Ricky yakin, bolanya sebetulnya enak buat dia, tapi masih ada touchyang kurang pas, makanya pengembaliannya jadi kurang akurat. Sebetulnya permainan kami sudah lebih enak di game kedua, celahnya sudah ketemu, sudah pas dengan pola kami, tetapi sayang di akhir kami terburu-buru," tutur Debby usai pertandingan seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (28/4/2018).

"Saya rasa sedikit-sedikit saya mulai dapat irama permainan ganda campuran, tidak seperti di awal-awal. Dari tiga turnamen, bisa dibilang sekarang saya sudah bisa menyesuaikan," tambah Ricky.

Sekadar informasi, Indonesia mengirim dua wakil ke semifinal kejuaraan Asia lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Tontowi/Liliyana melangkah ke semifinal dengan mengalahkan He Jiting/Du Yue (Tiongkok), dengan skor 21-11, 9-21, 21-10. Rizki/Della juga menjajaki semifinal dengan menyingkirkan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, dengan skor 21-12, 21-12.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke semifinal setelah ditaklukkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 19-21, 14-21.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More