Forgot Password Register

Lawan Bali United Lebih dari Sekadar Pertandingan Terakhir untuk Bhayangkara

Lawan Bali United Lebih dari Sekadar Pertandingan Terakhir untuk Bhayangkara Simon McMenemy. (Foto: Dok Persija)

Pantau.com - Bhayangkara FC akan menghadapi Bali United pada laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu 8 Desember 2018.

Meski sudah tidak terlalu berpengaruh, kedua tim dipastikan tetap tampil habis-habisan pada pertandingan besok.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan tidak akan melepaskan laga kontra Bali United besok. Juru taktik asal Inggris tersebut mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin penuh.

Baca Juga: Pantau Sorot: Alibi di Balik Kemunduran Bali United 

Simon bertekad untuk bisa finis di posisi tiga klasemen akhir Liga 1 2018. Oleh karena itu, dia mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga fokus demi meraih poin penuh.

"Mungkin banyak orang yang merasa pertandingan besok sudah tidak penting. Tapi bagi kami, besok merupakan pertandingan yang penting karena kami masih ingin mengejar posisi tiga dan kita tidak menganggap besok hanya sekadar pertandingan terakhir saja. Kita mau tetap berjuang hingga menit akhir," ujar Simon di Stadion PTIK, Jumat (7/12/2018).

"Saya juga ingin memastikan anak-anak tetap termotivasi untuk berjuang mendapatkan tiga poin di pertandingan terakhir," sambung Simon.

Bhayangkara memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan besok. Mengingat, The Guardian memiliki rekor bagus dengan hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga kandang.

Bhayangkara saat ini masih bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 50 poin. The Guardian hanya terpaut satu angka dari Persib Bandung yang menempati urutan ketiga.

Baca Juga: Simon McMenemy Isyarakatkan Hengkang dari Bhayangkara?

Selain itu, Bali United juga datang dengan kondisi pincang menghadapi Bhayangkara. Pasukan Serdadu Tridadu tidak akan diperkuat striker andalan mereka Ilija Spasojevic pada laga besok akibat cedera lutut.

Namun, bagi Simon, absennya Spaso tidak akan berpengaruh besar pada laga besok. Justru dengan absennya Spaso, dia merasa akan sangat sulit menebak gaya bermain Bali United.

"Kadang lebih sulit ketika harus mempersiapkan lawan tim yang kita tidak tahu gaya bermainnya. Kita juga tahu mereka masih punya (Irfan) Bachdim, (Stefano) Lilipaly, dan (Melvin) Platje. Tanpa Spaso mungkin akan melalukan perubahaan di lini depan dan itu membuat kami lebih sulit untuk memprediksinya," sambung Simon.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More