Forgot Password Register

Lawan Thailand, Marcus/Kevin Masuk Lineup

Marcus/Kevin bakal turun melawan Thailand. (Foto: PBSI) Marcus/Kevin bakal turun melawan Thailand. (Foto: PBSI)

Pantau.com Tim Thomas Indonesia menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Thailand pada partai kedua babak penyisihan Grup B Thomas Cup 2018 di Impact Arena, Thailand, Selasa (22/5/2018) malam. Pertandingan tersebut mulai berlangsung pada pukul 19:00 WIB.

Baca Juga: Istirahatkan 2 Pemain Andalan di Thomas Cup, Indonesia Taklukkan Tim Kanada

Skuat Merah Putih menurunkan ganda terbaiknya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada laga melawan Thailand. Sebelumnya, melawan Kanada, pasangan peringkat satu dunia ini sempet diistirahatkan.

Selebihnya, Tim Thomas Indonesia masih mengandalkan pemain-pemain yang sama seperti saat menghadapi Kanada kemarin. Di sektor tunggal, Anthony Ginting kembali dipercaya tampil pertama untuk menghadapi Khosit Phetpradab.

Sementara itu, Ihsan Maulana Mustofa mengisi slot tunggal kedua sedangkan Firman Kholik akan turun di partai terakhir. Satu tempat di partai tunggal masih dipercayakan kepada Fajar Alfian/Rian Agung Ardianto.

Meski menurunkan Marcus/Kevin, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (PBSI) Susy Susanti enggan menganggap remeh Thailand. Ia yakin pertandingan melawan tuan rumah akan berjalan sengit.

“Saya perkirakan pertandingan akan ketat, apalagi dengan kondisi lapangan yang sedikit sulit. Arah angin yang bisa menguntungkan dan juga merugikan. Tapi kami mau main maksimal. Karena ini kan pertandingan hidup dan mati juga. Kalau bisa mengamankan pertandingan hari ini, otomatis akan lebih mudah di pertandingan berikutnya,” ujar Susy.

 “Para atlet harus tetap serius, maksimal dan bisa mengambil tiga poin juga. Kalau peluang mungkin lebih besar di ganda untuk ambil poin. Tapi tetap, tiga tunggal punya tanggung jawab yang sama,” pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More