Forgot Password Register

Lebih Dewasa, Kapolres Surabaya Labeli Pendukung Persebaya ‘Bonek Zaman Now’

Kapolres Surabaya Rudi Setiawan. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Kapolres Surabaya Rudi Setiawan. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Kapolres Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yakin pendukung Persebaya Surabaya yang biasa disebut Bonek kini sudah jauh lebih dewasa. Ia pun melabeli perubahan positif tersebut dengan nama ‘Bonek Zaman Now’.

Dengan label tersebut, Rudi yakin Bonek yang sekarang sudah jauh lebih tertib. Oleh karena itu, ia mengatakan tidak perlu ada pengamanan khusus yang dilakukan pada laga Persebaya vs Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Minggu 6 Mei 2018.

Baca Juga: Jelang 'Derby Jatim', Alvredo Vera Siap Persembahkan Kemenangan untuk Bonek dan Bonita

“Saya rasa pola pengamanannya sama dengan pertandingan-pertandingan lain. Yang membedakan adalah lawannya Arema yang tidak dihadiri Aremania,” ungkap Rudi.

Selain itu, Rudi memastikan Bonek akan tetap menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung. Dia yakin pendukung setia Persebaya itu akan menerima apapun hasil laga besok. Meski begitu, Polres Surabaya tetap menurunkan 33 ribu personel gabungan untuk mengawal ‘Derby Jatim’ ini.

“Bonek Zaman Now itu berani. Berani tertib. Kemarin sudah membeli tiket dan berjanji untuk tidak merusak fasilitas umum, fasilitas social,” terangnya.

Rudi juga mengimbau kepada Bonek yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion. Jika ingin menyaksikan laga, ia menjelaskan, aka nada 19 polsek yang menggelar nonton bareng pada Persebaya vs Arema.

Baca Juga: Dahsyat! Video Antre Tiket Persebaya Vs Arema Sejak Subuh 

“Jadi yang tidak punya tiket tidak usah ke stadion. Untuk apa ke stadion. Nanti di 19 polsek akan menggelar nonton bareng. Jadi kita sama-sama nonton di polsek, tidak perlu ke stadion,” papar Rudi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More