Forgot Password Register

Legenda Arsenal Nilai Unai Emery Bakal Kesulitan, Ini Alasannya...

Legenda Arsenal Nilai Unai Emery Bakal Kesulitan, Ini Alasannya... Unai Emery miliki tugas berat di Arsenal. (Foto: Reuters/ Christian Hartmann)

Pantau.com - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, menilai manajer baru The Gunners, Unai Emery bakal kesulitan. Pasalnya, dengan budget yang terbatas seorang pelatih bakal tak mampu membawa skuad juara Premier League untuk musim 2018/2019.

Usai ditinggal Arsene Wenger di akhir musim ini, Arsenal akhirnya menunjuk Emery sebagai juru taktik. Mantan pelatih PSG itu dinilai mampu membawa gairah baru karena sukses membawa PSG juara di Ligue 1.

Baca Juga: Ungkapan Hati Seorang Arsene Wenger di Hari Terakhir Bersama Fans Arsenal

Beredar kabar, Emery hanya diberikan dana terbatas yakni sebesar 60 juta pounds. Melihat angka itu, Petit tak percaya kalau pria asal Spanyol itu mampu membawa Arsenal bersaing dengan tim macam Manchester City atau Liverpool.

"Saat saya mendengar jumlah uang yang Emery harus keluarkan, saya tak bisa mempercayainya. Mau ke mana Anda dengan dana 60 juta pounds? Anda tidak bisa ke mana-mana," kata Petit seperti dikutip dari Evening Standard, Rabu (30/5/2018).

Pendapat Petit bukan tanpa alasan, berkaca pada kesuksesan Man City yang menggelontorkan 200 juta Pounds untuk merekrut lima pemain baru musim lalu. Sementara melihat skuad yang ada saat ini, Mesut Ozil dan kawan-kawan membutuhkan sosok pemain juara dan berpengalaman.   

"Dengan uang itu, Anda bisa menaruh pelatih terbaik dunia di pinggir lapangan dan tim tidak akan banyak berubah. Ada kualitas di klub, tapi tidak sebanding dengan tim seperti Manchester City ataupun Liverpool. Mereka harus membawa pemain berkualitas," tambahnya.

"Kami butuh pemain bertalenta dan berpengalaman. Kami butuh karakter dan kepribadian yang besar. Bagi saya, 60 juta paun itu konyol," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More