Forgot Password Register

Lichtsteiner Tinggalkan Juventus di Akhir Musim 2017/2018

Stephan Lichtsteiner . (Foto: Juventus.com) Stephan Lichtsteiner . (Foto: Juventus.com)

Pantau.com - Wing back Juventus, Stephan Lichtsteiner, mengatakan akan meninggalkan Juve pada akhir musim. Ia menginginkan tantangan baru dalam karir sepakbolanya.

Pemain berusia 34 tahun itu mencatatkan dirinya bermain sebanyak 300 laga di Serie A. Ia membantu Si Nyonya Tua menang 3-1 melawan Bologna di laga lanjutan Serie A pada Minggu (6/5/2018).

Pada akhir laga, Lichtsteiner, mencoba mengingat ketika dirinya pertama kali bermain untuk Juve. Maklum, selama di Lazio, dirinya hanya berupaya untuk bermain bertahan hingga sepertiga lapangan. Keadaan berubah saat ia berseragam Juventus pada musim 2011/2012 di mana tekanan untuk terus menang mengalir deras.

“Mental saya menigkat sejak berada di sini. Saya tidak tahu apa artinya bermain di Juventus ketika saya tiba pertama kali, karena begitu banyak tekanan dan obsesi untuk meraih kemenangan, ”kata Lichtsteiner kepada Sky Sport Italia, Minggu (6/5/2018).

Kontrak Lichtsteiner bersama Juve memang akan berakhir pada Juni 2018. Terkait masa depannya, ia mulai melirik klub luar Italia.

“Di Lazio kami harus mempertahankan di sepertiga lapangan, di sini (Juve) di lini tengah. Masa depan saya akan berada di luar Italia. Saya tidak akan mengatakan di mana, karena saya belum menandatangani kontrak apapun dengan klub lain, ”tambahnya.

Selama membela Juve, Lichtsteiner telah sukses meraih enam Scudetto, tiga Coppa Italia, tiga Super Coppa Italia dan dua kali mengantarkan tim asal Turin itu bermain di final Liga Champions.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More