Forgot Password Register

Lima Pria di London Ditahan Usai Unggah Video Kebakaran Menara Grenfell

Lima Pria di London Ditahan Usai Unggah Video Kebakaran Menara Grenfell Ilustrasi menonton video. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Polisi Metropolitan Greater London telah menangkap lima orang yang dicurigai mengganggu ketertiban umum setelah mereka memposting sebuah video yang viral di media sosial.

Pelaku ditangkap diidentifikasi berusia 49 tahun dua orang dan lainnya berusia 55, 46, dan 19 tahun.

Sebelumnya, Scotland Yard telah mengkonfirmasi lima pria telah menyerahkan diri ke polisi setelah penyelidikan terhadap video yang beredar telah diluncurkan.

Rekaman video menunjukan sekompok pria membakar model menara Grenfell dengan bahan karton. Dalam video tersebut menara karton diletakkan di atas perapian lengkap dengan gambar orang-orang yang tinggal di menara Grenfell.

Tidak hanya itu, sekelompok pria tersebut juga berkata 'tolong, tolong bantu saya' lalu diikuti dengan suara tertawa teman-temannya.

 

Baca juga: Kobaran Api Muncul di Sekitar Gedung Konsulat Arab Saudi di London

Seperti dilansir Sputnik, Selasa (6/11/2018), Perdana Menteri Inggris Teresa May mengatakan dalam cuitan di akun Twitternya, "Tindakan tersebut tidak menghormati mereka yang kehilangan kehidupan di Grenfell, serta keluarga mereka dan orang yang dicintai. Tindakan ini benar-benar tidak dapat diterima."

Polisi telah melakukan penyelidikan setelah video tersebut di posting dan meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di lantai 23 menara Grenfell di North Kensington, London, pada 14 Juni 2017 pukul 01.00 dini hari waktu setempat. Peristiwa tersebut merenggut 72 korban jiwa. 

Baca juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Dekat Emirates Stadion Arsenal FC

Share :
Komentar :

Terkait

Read More