Forgot Password Register

Loew Beberkan Kunci Kemenangan Timnas Jerman atas Swedia

Loew Beberkan Kunci Kemenangan Timnas Jerman atas Swedia Joachim Loew dengan Toni Kroos. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Jerman meraih kemenangan heroik ketika menghadapi Swedia pada pertemuan kedua grup F Piala Dunia 2018, Rusia. Der Panzer meraih tiga poin dengan unggul 2-1, hal ini dianggap buah kesabaran tim racikan Joachim Loew.

Seperti diketahui, juara dunia itu tertinggal satu gol di menit ke-32 lewat Ola Toivonen, lantas Jerman merespons lewat Marco Reus tiga menit memasuki babak kedua.


Tak pelak, harapan Jerman untuk mempertahankan gelar digantung dengan sebuah benang sampai Toni Kroos muncul di menit kelima saat waktu tambahan untuk mencetak gol kemenangan sensasional.

Loew mengatakan dia tahu Jerman akan kesulitan untuk menghancurkan pertahanan Swedia. Namun ia menginstruksikan kepada para pemainnya di babak pertama untuk tetap memainkan pola sepakbola presisi sebagaimana yang mereka biasa lakukan.

"Saya mengatakan kepada mereka untuk menjaga ketenangan dalam 45 menit berikutnya, tidak boleh panik dan mencoba untuk bermain umpan panjang, bola tinggi tetapi kemudian dilanjutkan dengan umpan pendek, operan vertikal ke sayap dan selanjutnya mencoba melepas tembakan tajam ke arah gawang," kata Loew.

"Sesuatu yang saya hargai adalah kami tidak kehilangan keberanian kami, kami tidak panik setelah turun minum. Kami mempertahankan level permainan atas, kami mengatakan kami harus terus melewatinya dan mengalahkan Swedia dengan membuka ruang. Dan dalam paruh kedua pertandingan tekanan semakin bertambah," tambahnya.

"Kami melewatkan beberapa peluang bagus tetapi saya menghargai semangat tim, kami tidak pernah kehilangan harapan untuk memenangkan pertandingan. Gol pada waktu tambahan, ada sedikit keberuntungan yang terlibat tetapi itu juga tentang percaya diri dan kekuatan tim," jelasnya.

Atas kemenangan ini, Jerman berada di urutan kedua grup F dengan koleksi poin yang sama dengan Swedia yakni tiga. Pada laga penentuan grup nanti, mereka akan menghadapi Korea Selatan, sementara tim Skandinavia itu akan bentrok dengan Meksiko selaku pemimpin klasemen sementara.


Berikut Cuplikan Jerman vs Swedia via FMA:




Share :
Komentar :

Terkait

Read More