Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

Logo dan Masket Asean School Games 2019 Resmi Diperkenalkan

Logo dan Masket Asean School Games 2019 Resmi Diperkenalkan Menpora, Imam Nahrawi memperkenalkan logo Asean School Games 2019. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Panitia penyelenggara terus mematangkan persiapan untuk menggelar Asean School Games 2019 yang berlangsung di Semarang, 17-25 Juli 2019. Salah satunya dengan memperkenalkan logo serta maskot yang akan digunakan pada multievent bagi atlet-atlet muda tersebut.

Perkenalan logo dan maskot Asean School Games 2019 sendiri berlangsung di Wisma Kemenpora, Selasa (25/6/2019). Perkenalan logo tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi serta Pelaksana Harian Gubernur Jawa Timur Taj Yasin Maimoen.

Hewan mitologi asal Semarang Warak Ngendhog dipilih untuk menjadi maskot penyelenggaraan Asean School Games 2019. Pemilihan tersebut didasari oleh keberagaman masyarakat Semarang yang bisa hidup berdampingan meski memiliki latar belakang etnis yang berbeda.

Hal tersebut tentu selaras dengan tema penyelenggaraan Asean School Games 2019 yakni ‘Unity, Spriti, dan Respect’. “Sungguh mulia logo dan maskot yang kita miliki. Warak Ngendhog, artinya warak yang bertelur. Artinya tidak ada halangan serta rintangan dalam kebersamaan,” ujar Menpora dalam sambutannya.

Baca Juga: Indonesia Targetkan Juara di ASEAN School Games 2019

“Logo ini juga mengabarkan kepada dunia khususnya, Asean untuk belajar memaknai, menghormati perbedaan. Berbeda itu indah, belajarlah dari Indonesia,” sambung Menteri asal Bangkalan tersebut.

Di sisi lain, Taj Yasin mengungkapkan, Semarang sudah 100 persen siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asean School Games 2019. Termasuk infrastruktur penunjang yang akan memudahkan para atlet.

“Tempat tinggal atlet ke venue juga akan kita dekatkan, muulai transportasi dan lainnya sehingga tidak ada kendala-kendala berarti selama berlangsungnya Asean School Games 2019. Kemarin juga sudah ditinjau dari panitia pusat dan nanti jelang pembukaan juga akan dicek lagi,” dia memaparkan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: