Forgot Password Register

Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia, Persib Jumpa Arema FC

Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia, Persib Jumpa Arema FC Febri Hariyadi bawa Persib menang besar melawan Persiwa (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan telak 7-0 atas Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Dengan hasil ini, Maung Bandung dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Bermain imbang 0-0 pada leg pertama, membuat Persib tampil trengginas pada pertandingan kali ini. Laga baru berjalan 16 menit, tendangan penjuru Srdjan Lopicic sukses dimanfaatkan lewat sundulan Ezechiel N’Douassel.

Sukses membuka keunggulan membuat Persib menaikkan intensitas serangan mereka. Tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Ezechiel yang mampu memanfaatkan tendangan penjuru Supardi Nasir. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Persib semakin bernafsu menggempur lini bertahan Persiwa. Babak kedua berjalan eman menit, Maung Bandung kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 melalui penalti Lopicic.

Baca Juga: Miljan Radovic Akui Persib Siap Raih Hasil Maksimal Hadapi Persiwa Wamena

Ezechiel sukses mencatatkan hattrick pada pertandingan ini tepatnya di menit 55. Memanfaatkan sudut sempit, striker Chad ini mampu memaksa Endang Subrata memungut bola untuk keempat kalinya pada laga kali ini.

Unggul empat gol ternyata masih belum memuaskan hasrat Persib. Kali ini giliran Ezteban Vizcara yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Febri Haryadi di menit 64. Skor sementara 5-0 untuk tuan rumah.

Pemain muda Persib, Beckham Putra ternyata tidak ingin ketinggalan untuk mencetak gol ke gawang Persiwa. Masuk di babak kedua, dia mampu menceploskan bola ke gawang Persiwa yang sudah kosong ditinggal Endang pada menit 79.

Di menit 90, giliran Ghozali Siregar yang mencetak gol ke gawang Persiwa. Menerima bola di depan mulut gawang, Ghozali yang tak terkawal tinggal mencoploskan bola untuk menutup pesta gol Maung Bandung menjadi 7-0.

Usai laga, pelatih Persiwa Wamena, Winaryo mengakui kekuatan yang dimiliki Persib. Maklum saja, tim baerjuluk Maung Bandung itu mendapatkan dukungan penuh dari Bobotoh, hingga para pemainnya tak berkutik. "Sebetulnya anak-anak sudah berjuang keras, tapi saya sempat katakan kemarin bahwa tidak mudah menghadapi Persib di kandang, ternyata sekarang rekan-rekan lihat sendiri, anak anak Wamena kesulitan lawan Persib di kandang,” ungkap Winaryo.

“Saya kira dukungan Bobotoh membuat pemain Persib memiliki motivasi lebih. Bermain bersama Bobotoh bisa lihat beda sekali dengan waktu main di Cilacap,”tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Persib akan bertemu Arema FC pada babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Babak 16 besar Piala Indonesia sendiri rencananya akan berlangsung antara 15-24 Februari mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More