Forgot Password Register

Lombok Dilanda Gempa, Zohri Sempat Terguncang

Lalu Muhammad Zohri saat berada di Stadion Madya. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Lalu Muhammad Zohri saat berada di Stadion Madya. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Juara dunia atletik IAAF U-20, Lalu Muhammad Zohri, sempat khawatir dan ingin pulang ke Lombok setelah mendengar kabar gempa bumi. Namun keinginan tampil di Asian Games 2018 membuatnya mengurungkan diri untuk pulang ke tanah kelahiran.

Kampung halaman Zohri yang berada di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat diguncang gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Ritcher pada Minggu, 5 Agustus 2018. Bukan hanya orang dikawasan Lombok saja yang panik tetapi orang yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Kisah Dramatis di Tengah Pilunya Gempa Lombok

"Sempat kepikiran saat itu, lalu sempat ingin pulang saat mendengar kabar itu. Saya sempat menangis mau pulang, tapi Asian Games sudah dekat, takut bagaimana," ujar Zohri Muhammad Lalu, di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, (8/8/2018).

Lalu Muhammad Zohri mengatakan bahwa dia mendapatkan telfon dari temannya dan menceritakan bahwa kondisi rumah di sekitar rumahnya rata dan rusak parah. Masjid Jamiul Jamaah juga rubuh dan habis rata dengan tanah.

Baca Juga: Gempa 5,2 SR Guncang Malang Rabu Siang

"Sedikit sih, tapi saya berdoa saja, semoga disana baik-baik saja. Saya tetap semangat dan saya juga di support kakak saya, kemarin bilang tidak usah dipikirkan yang penting semangat," tambahnya.

"Jangan menyerah, jangan putus asa, tetap tawakal, berdoa, tetap ingat Allah. Tidak usah menjadi beban berdoa saja, semua kuasa Allah," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More