Forgot Password Register

Headlines

LPI Anugerahi Ratna Sarumpaet sebagai 'Ibu Hoax Indonesia'

LPI Boni Hargens menganugerahkan penghargaan kepada Ratna Sarumpaet. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) LPI Boni Hargens menganugerahkan penghargaan kepada Ratna Sarumpaet. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Lembaga Pemilihan Indonesia (LPI) menganugerahkan penghargaan 'Ibu Hoax Indonesia' kepada Aktivis Ratna Sarumpaet terkait kebohongan soal penganiayaan yang dialaminya.

Menurut Direktur LPI Boni Hargens, penghargaan ini disematkan kepada Ratna Sarumpaet karena dinilai telah membawa arus poltik baru dalam demokrasi Indonesia.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Ratna Sarumpaet dengan menganugrahkan sebuah penghargaan sebagai Ibu Hoaks Indonesia," ujar Boni dalam sebuah diskusi di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Gerindra Ogah Berikan Bantuan Hukum pada Ratna Sarumpaet

Dalam kesempatan yang sama pula, LPI mengusulkan setiap tanggal 3 Oktober itu diperingati sebagai hari hoax nasional. Hal itu mengingat Ratna pada tanggal 3 Oktober 2018 mengungkapkan kebohongannya ke publik soal penganiayaan yang dialaminya.

"Kita mempertimbangkan 3 Oktober sebagai Hari Hoax Nasional," tuturnya.

Baca juga: Prabowo Sebut Ratna Alami Gangguan Kejiwaan, Polisi Belum Lakukan Test

Ia pun mengungkapkan alasanya mengapa 3 Oktober harus diperingati sebagai Hari Hoax Nasional, menurutnya kejadian kebohongan Ratna merupakan drama yang bersejarah.

"Maka peringatan ini penting sebagai alarm untuk menyadarkan generasi selanjutnya bahwa hoaks adalah musuh demokrasi dan musuh peradaban umat manusia," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More